Berita Jakarta

Nelayan yang Dikabarkan Tenggelam Perairan Pulau G Ditemukan Meninggal di Pantai Mutiara

Jenazah korban ditemukan di Perairan Pantai Mutiara pada Selasa (23/11/2021) pagi. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seorang nelayan bernama Suhali (63) yang dikabarkan tenggelam di perairan Pulau G (buih 4), Teluk Jakarta, Penjaringan, Jakarta Utara ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN--Seorang nelayan, Suhali (63) yang dikabarkan tenggelam di perairan Pulau G (buih 4), Teluk Jakarta, Penjaringan, Jakarta Utara ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kamarkas Dit Polair Polda Metro Jaya Unit Patroli Kaliadem Iptu Paulus mengatakan jenazah korban ditemukan di Perairan Pantai Mutiara pada Selasa (23/11/2021) pagi. 

Sebelumnya ada laporan dari petugas sekuriti Perumahan Pantai Mutiara dimana sekira pukul 08.00 WIB, jenazah nelayan itu ditemukan sekitar 500 meter dari kapal yang digunakan korban.

Baca juga: Soal Pengakuan Wasit Terlibat Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa, Ketum PSSI Ungkap Ada Settingan

"Benar ada mayat mengambang dan langsung kami evakuasi bekerja sama dengan TNI AL dan Basarnas berkoordinasi dengan Subdit Gakkum Dit Polair PMJ," ujar Paulus, Selasa (23/11/2021). 

Sebelumnya korban pergi melaut menggunakan perahu trotok yang berangkat dari Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, pada Minggu (21/11/2021) pagi sekira pukul 06.00 WIB. 

Namun pada saat mencari ikan, korban tercebur ke perairan Pulau G setelah perahunya diterjang ombak. Setelah peristiwa itu petugas gabungan langsung berupaya melakukan pencarian di lokasi.

Baca juga: Akui Cabuli Delapan Bocah, Kakek Penjual Mainan Sebut Perlakuannya Merupakan Bentuk Kasih Sayang

"Kami dengan para anggota melakukan pencarian sejak adanya laporan seorang nelayan yang hilang diduga tercebur," kata Paulus. 

Berdasarkan keterangan keluarga korban, jenazah yang ditemukan saat mengapung dengan posisi telungkup akan dibawa ke Kerawang, Jawa Barat untuk dimakamkan di kampung halamannya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved