Breaking News:

Berita Nasional

Merasa Tertuduh dan Terhina Atas Tudingan Mafia Bola, 84 Wasit Liga 1 Siap Tuntut Program Mata Najwa

Sebanyak 84 wasit Liga 1 merasa geram. Mereka pun siap menuntut program Mata Najwa setidaknya untuk berani membuka siapa Mr Y.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Feryanto Hadi
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan sebanyak 37 wasit tengah dan 47 asisten wasit Liga 1 merasa terpukul dan tertuduh atas pengakuan Mr Y – narasumber yang mengaku sebagai wasit Liga 1 di program Mata Najwa.

Seperti diketahui, dalam program tersebut Mr Y mengatakan dirinya sempat memimpin dua pertandingan yang pertandingan tersebut sudah diatur olehnya atas arahan dari orang yang membayarnya – match fixing.

Bahkan ia menyebutkan pula praktik tak terpuji ini juga dilakukan rekan-rekannya saat memimpin pertandingan Liga 1.

Baca juga: Lionel Messi Umumkan Segera Kembali ke Barcelona, Dukung Xavi Kembalikan Kejayaan Camp Nou

“Wasit-wasit Liga 1 ini merasa terpukul lah dengan adanya pengakuan dari Mr Y yang mengaku wasit Liga 1. Mereka dicemoohkan sama temannya, ah kamu main saja wasit. Itu bilang ke saya,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021)

“Ada 37 wasit tengah asisten wasitnya 47 total ada 84 lah, mereka merasa disudutkan maka mereka membuat pernyataan di atas notaris, untuk pertanyakan ke Najwa siapa itu yang datang ke sana, buka saja. Wasit Liga 1 tidak ada yang kesana,” sambungnya.

Setelah mendengar pernyataan dari seluruh wasit Liga 1 yang bertugas, Iriawan menduga program Mata Najwa telah mensetting dengan menghadirkan narasumber palsu.

Baca juga: Soal Pengakuan Wasit Terlibat Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa, Ketum PSSI Ungkap Ada Settingan

Terlebih Iriawan juga baru saja mendapatkan pengakuan dari asisten wasit Liga  2 yang ditawarkan Bambang Suryo untuk mengaku-ngaku menjadi wasit Liga 1 dan berbicara sesuai dengan pertanyaan dan jawaban yang sudah disiapkan.

Untuk itu, Iriawan meminta kepada Mata Najwa agar membuka siapa Mr Y itu ke pihak kepolisian.

“Kalau ada yang bilang maling tidak ada yang ngaku, ya betul tapi sekarang serahkan saja lah Mr y nya siapa, dan itu kita minta bisa diserahkan ke pihak kepolisian kalau tidak kan ada apa antara Bambang Suryo dan Najwa. Berarti sudah Setingan,” ujar Iriawan.

Baca juga: Tim Formula E Operation Sudah Tiba di Jakarta, Langsung Tinjau Sejumlah Lokasi untuk Sirkuit

“Mau tidak dibilang settingan kalau tidak ya serahkan ke Polisi, buka lah Mr Y itu. Bantu dong kita, jangan diumpetin, kalau tidak percaya dengan PSSI ya lapor ke Polisi mumpung ada kasus Perserang juga ada di Polda Metro,” terang dia.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved