Liga Inggris

Erik ten Hag Menutup Kuping Rapat-rapat Terkait Kursi Pelatih Old Trafford Yang Kosong

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Sigit Setiono

PELATIH Ajax Amsterdam Erik ten Hag disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Namun Erik menegaskan tidak pernah mendengar tentang apa pun yang terjadi di Manchester United, terlebih peluang menjadi pelatih.

Solskjaer dipecat Setan Merah setelah kalah telak 4-1 di kandang Watford akhir pekan kemarin. Erik dan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut-sebut media Inggris sebagai calon pengganti.

Erik dinilai paling berpeluang setelah menuai banyak sukses bersama Ajax, memenangi dua trofi Eredivisie dan menembus semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Masim ini, Ajax sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di liga lokal, Sebastien Haller dkk juga berada di puncak klasemen Eredivisie, unggul selisih gol dari pesaing terdekat PSV Eindhoven.

Ole Gunnar Solskjaer Manajer Pelatih Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer Manajer Pelatih Manchester United (manutd.com)

"Saya fokus pada Ajax, timnya yang dihuni oleh pemain-pemain luar biasa dan berambisi besar. Kami ingin bertarung mendapatkan trofi, dan saya tidak memikirkan hal lain," kata Erik usai timnya menang 5-0 atas RKC Waalwijk.

"Anak-anak sangat fokus untuk mencapai target dan saya harus memberi contoh kepada mereka. Anda selalu bertanya tentang pekerjaan saya di Ajax dan saya dengan senang hati menjawabnya. Saya tidak pernah mendengar apa pun tentung pekerjaan di Manchester United, jadi saya tidak bisa bicara apa pun," imbuhnya.

Di bawah besutan Erik, Ajax memang tampil impresif, mencatat 42 gol dan hanya kebobolan dua gol dalam 13 laga.

Tahun kalender 2021 ini Ajax mengoleksi 20 clean sheet, terbaik sejak tahun 1997 (21 clean sheet). Tidak aneh jika Erik berada di urutan teratas calon pelatih MU yang dilansir sejumlah bursa taruhan.

Zinedine Zidane belum tahu sampai kapan Eden Hazard pulih dari cederanya
Zinedine Zidane belum tahu sampai kapan Eden Hazard pulih dari cederanya (realmadrid.com)

Sementara itu mantan bek MU Garry Neville menyebut Solskjaer telah mengembalikan jiwa Manchester United.

Mantan bek MU ini mengaku sedih melihat koleganya saat masih aktif bermain itu harus meninggalkan Old Trafford.

"Dua bulan terakhir memang sangat berat untuknya tapi sebelum itu Anda sudah menemukan kembali jiwa permainan MU. Terima kasih Ole, Anda membuat kami banggu," kata Neville.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved