Breaking News:

Berita Bekasi

Delapan Orang Pecinta Motor Cross Buat Tempat Rekreasi Pesona Wanajaya Cibitung untuk Salurkan Hobi

Pecinta motocross di Kabupaten Bekasi kini tak perlu lagi cari lokasi jauh-jauh, cukup datang ke Pesona Wanajaya Cibitung.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rangga Baskoro
Pesona Wanaja Cibitung, tempat baru bagi pecinta motocross di Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pesona Wanajaya Cibitung merupakan tempat rekreasi yang terletak di Kampung Rawa Lele, Desa Wanaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Siapa yang menduga bahwa tempat rekreasi pecinta olahraga offroad dan ekstrim tersebut, dibentuk oleh delapan orang yang tergabung dalam komunitas motocross.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma Minta Warganya Tidak Libur Akhir Tahun ke Luar Kota

"Kami awalnya delapan orang yang suka main motocross. Kemudian karena tempat mainnya jauh-jauh, kami berpikir kenapa enggak bikin tempat sendiri di dekat rumah, jadi kalau ajak keluarga bisa sekalian berwisata," ucap Didin Wahyudin, Pengelola Pokdarwis Pesona Wanajaya saat ditemui di lokasi, Selasa (23/11/2021).

Didin bersama rekannya kemudian menyulap lahan persawahan di pinggir Kali CBL menjadi trek motocross pada September 2019.

Tak hanya trek motocross, area rekreasi, taman edukasi, taman selfie, aula pertemuan beserta fasilitas lainnya dibangun hingga Pesona Wanaja dikenal oleh masyarakat luas.

"Beberapa spot wisata mulai kami buat di sini. Enggak hanya untuk motocross atau olah raga ekstrim saja, ada juga tempat kuliner dan untuk zona keluarganya," tuturnya.

Baca juga: Kepas tak Berkutik saat Ditangkap Serse Polres Metro Jakarta Pusat, karena Memeras Polisi

Secara keseluruhan, Pesona Wanaja jaya berdiri di tamah seluas sembilan hektar di lahan Tanah Kas Desa (TKD) dan Perum Jasa Tirta (PJT).

Hingga kini, Pesona Wanajaya telah tersohor di kalangan komunitas pecinta olahraga ekstrim dan offroad setelah beberapa kali pernah menggelar event dan kejuaraan.

"Beberapa event seperti Enduro Motocross, Reunion Monster Matic, Latihan Bersama (Latber) Gress Track dan lainnya pernah digelar di sini," kata Didin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved