Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Senin, BMKG: Waspadai Potensi Hujan Petir di Tiga Wilayah Jakarta

BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta.

Istimewa
Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan, di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan terjadi hujan dengan intensitas ringan, pada siang hari. Foto ilustrasi: Hujan disertai petir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Selain di wilayah Ibu Kota Jakarta,  potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat juga bakal terjadi di Kota Depok dan Kabupaten dan Kota Bogor menjelang siang hingga sore hari

Demikian peringatan dini yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG sebagaimana dilansir laman @BPBDJakarta, Senin (22/11/2021).

ILUSTRASI Hujan disertai petir
ILUSTRASI Hujan disertai petir (Istimewa)

Menurut BMKG, kewaspadaan terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah di Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur pada siang menjelang sore hari.

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan, di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan terjadi hujan dengan intensitas ringan, pada siang hari.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca Senin 8 November, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Adanya Hujan Angin

Baca juga: OPERASI Zebra Jaya DKI Jakarta Senin 22 November 2021, Simak Daftar Titik Patroli Polisi

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian pada malam hari hingga Selasa (23/11/2021) dini hari, diprakirakan seluruh wilayah Jakarta cuaca berawan, kecuali Kepulauan Seribu diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Adapun suhu udara rata-rata diprakirakan berada di antara 25 hingga 32 derajat celsius.

Baca juga: JADWAL Layanan SIM Keliling Wilayah DKI Jakarta Senin 22 November 2021 Ada di Lima Lokasi

Untuk tingkat kelembapan udara di DKI Jakarta berada pada kisaran 70 hingga 100 persen. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved