Advertorial

Pesan Zaki: Pahlawan Berjuang Hingga Tetes Darah Penghabisan, Generasi Muda Wajib Mempertahankannya

Ahmed Zaki meminta generasi muda mampu membangkitkan semangat dalam bentuk aksi yang nyata dan bermanfaat bagi semua.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Raden Aria Wangsakara merupakan tokoh pendiri Tangerang yang memiliki kontribusi yang luar biasa pada sejarah bangsa. 

WARTAKOTALIVE.COM — Pemkab Tangerang pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan menggelar upacara peringatan secara sederhana dan hikmat, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aria Wangsakara Lengkong Pagedangan, Rabu (10/11/2021).

Tangerang memang mendapat kabar sukacita tahun ini. Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Raden Aria Wangsakara, pejuang yang juga dikenal sebagai pendiri wilayah Tangerang.

Bersamaan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Aria Wangsakara, pemerintah juga memberi kepada tiga tokoh lain yang menerima gelar serupa.

Mereka adalah Tombolotutu, tokoh asal Sulawesi Tengah yang turut berjuang menumpas penjajah Belanda.

Kemudian Usmar Ismail, sutradara film, sastrawan, wartawan, serta pejuang Indonesia dan Sultan Aji Muhammad Idris, pejuang asal Kalimantan Timur.

"Generasi muda sebagai penerima tongkat estafet perjuangan dalam pembangunan harus bisa mengembangkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang. 

Ahmed Zaki meminta generasi muda mampu membangkitkan semangat dalam bentuk aksi yang nyata dan bermanfaat bagi semua.

Menurutnya, bentuk aksi nyata sebagai pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoax. 

"Saya ingin sampaikan pesan ke generasi muda untuk bisa melanjutkan estafet perjuangan untuk tetap mengembangkan Indonesia sebagai negara yang sejahtera, memiliki martabat dan kehormatan di mata bangsa lain. Ini yang harus diperjuangkan dan jangan pernah lupa sejarah," kata Bupati Zaki.

Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved