Breaking News:

Berita Karawang

Pemkab Karawang Ciptakan Generasi Muda Unggul Lewat Ajang Pencarian Duta Genre Karawang

Pemkab Karawang rutin menggelar pencarian bakat Duta Genre Karawang, dengan tujuan menciptakan semakin banyak generasi muda unggul.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Panggung grand final Ajang Duta Genre Karawang tahun 2021 di Hotel Swiss Bell, Sabtu (20/11/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pasangan Wildhan Gunardi asal Kecamatan Purwasari dan Nuke Ruffiyanti asal Kecamatan Kota Baru, terpilih sebagai Duta Genre Karawang tahun 2021.

Keduanya sekaligus menjadi wakil Karawang di ajang Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Baca juga: Diperiksa Polisi, Haris Azhar Ungkap Kronologi Konten Youtube yang Seret Luhut Binsar Pandjaitan

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Sofiah mengatakan, sejak tahun 2017 silam ajang Duta Genre Karawang selalu melahirkan remaja-remaja terbaik sebagai salah satu garda terdepan dalam mencetak generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan ceria.

Dengan mengusung tema 'Youth Empowerment', Sofiah berharap, para duta yang lahir dari ajang Pemilihan Duta Genre Karawang ini mampu menjadi generasi penerus yang berprestasi dan unggul dalam segala hal.

Sehingga pada tahun 2024 mendatang para remaja di Karawang siap menghadapi masa yang sangat kompetitif.

"Kita semua berharap, bahwa pemilihan Duta Genre ini akan membawa dampak yang baik bagi para generasi muda di Kabupaten Karawang," ucapnya.

Sementara Sekertaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Juri Duta Genre Karawang menambahkan, awalnya ada lima pasang terbaik yang berlaga di panggung grand final di Hotel Swiss Bell pada Sabtu (20/11/2021) malam kemarin.

Baca juga: Haris Azhar: Penguasa Republik Ini Sibuk Polisikan LSM Ketimbang Urus Konflik Papua

Dari lima itu terpilih dua untuk bertanding di tingkat ajang Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

"Mereka semua merupakan putra-putri terbaik Karawang yang berasal dari seluruh pelosok desa di 30 kecamatan," katanya.

Setelah menjadi juara, lanjut Imam, Wildhan dan Nuke langsung mengemban tugas-tugas berat sebagai Duta Genre.

Tidak hanya untuk mensosialisasikan program-program Bangga Kencana. Tapi juga membawa pulang mahkota Duta Genre Jawa Barat, yang sudah lama tak pulang ke kota pangkal perjuangan ini.

"Wildhan, Nuke, dan finalis lainnya semuanya juara. Tapi Wildhan dan Nuke punya tugas berat, yaitu membawa pulang gelar juara Duta Genre Jawa Barat tahun depan," jelas dia.

Baca juga: Rahmat Effendi Setuju Penerapan PPKM Level 3 saat Libur Nataru, tak Mau Lihat Ambulans Bolak-balik

Dalam acara yang digelar secara tatap muka dan virtual itu. Seluruh tim panitia, peserta, dan tamu undangan seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir sebagai dewan juri yaitu, Kepala BNNK Karawang Dea Rinofa, Duta Genre Indonesia, Teliana Juwita, Sekertaris DPPKB Karawang, Imam Bahanan, dan perwakilan Hotel Swiss Bell-In Karawang, M. Fadly Basalamah.  Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu.

Selain itu, hadir dalam sambungan virtual Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati, Aep Syaefulloh serta Bunda Genre Karawang, Vida Syaefulloh, dan ratusan pendukung finalis lainnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved