Breaking News:

Berita Bekasi

Wali Kota Rahmat Effendi Resmikan Masjid Baitul Haq LDII Bekasi

Pria yang kerap disapa Bang Pepen ini berharap LDII di Kota Bekasi dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Baitul Haq LDII Bekasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara simbolis meresmikan penggunaan masjid Baitul Haq Kota Bekasi, Jawa Barat Sabtu (20/11/2021).

“Bekasi merupakan kota yang heterogen dan plural. Pemerintah Bekasi akan berusaha menjamin warganya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya. Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan kepastian hukum agar masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi dalam sambutannya.

Pria yang kerap disapa Bang Pepen ini berharap LDII di Kota Bekasi dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi melalui masyarakat yang heterogen.

Masjid Baitul Haq merupakan salah satu masjid yang telah diresmikan Rahmat Effendi. Dimana pada periode kepemimpinannya, ada juga beberapa masjid LDII lainnya.

Ketika menjabat pada periode pertama, terhitung di Kota Bekasi berdiri sebanyak 1.300 masjid.

“Kami mengharapkan LDII dapat menjalin kualitas hidup dalam menjaga keharmonisan. Saya juga menginginkan LDII dapat hidup dalam kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, suku, agama serta antar golongan,” ujarnya.

Baca juga: Punya Nilai Ekonomis Tinggi, Rahmat Effendi akan Adopsi Sistem Ternak Lele dari Kabupaten Bojonegoro

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko, menyampaikan rasa syukurnya serta mengapresiasi semua pihak yang turut membantu dari persiapan hingga terlaksananya acara peresmian. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi atas waktunya bersedia meresmikan masjid Baitul Haq serta stakeholder terkait,” tuturnya.

Ary Widjanarko menambahkan, LDII merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Kami selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi selalu dalam suasana kondusif.

Baca juga: Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia, Ariza: Semoga Prestasinya Bisa Menjadi Teladan

Senada dengan Ary, Ketua Yayasan Baitul Haq, Rahmatullah mengatakan, LDII juga senantiasa selalu membina warga LDII dan seluruh umat Islam. “Kami akan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Harapan kami, masjid Baitul Haq dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan agama islam baik warga LDII dan masyarakat Kota Bekasi, terutama generasi muda agar menjadi generasi penerus yang alim, faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri,” tutur Rahmatullah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved