Breaking News:

Musik

Mahasodha Rilis Single Perdana Berjudul Merah Putihku

Industri musik tanah air, kini semakin semarak dengan kehadiran, Mahasodha, duo penyanyi yang terdiri dari Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok mahasodha
Mahasodha, duo penyanyi yang terdiri dari Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara. 

 WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Industri musik tanah air, kini semakin semarak dengan kehadiran, Mahasodha, duo penyanyi yang terdiri dari Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara.

Mereka baru saja meluncurkan single perdana yang berjudul, Merah Putihku, yang berada di bawah naungan Loteng Musik dan dirilis bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021 lalu.

Nama Mahasodha diambil dari bahasa sansekerta yang berarti berani karena benar serta spirit dari bendera Merah Putih sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: LIRIK LAGU Tak Sempurna, Single Perdana Cita Citata di Ranah Pop

Baca juga: Salshadilla Nyanyikan Single Baru Berjudul Mengejar Rindu, Perdana Menuliskan Lirik Lagu Sendiri

Mahasodha lahir sebagai bentuk kecintaan Teguh dan Bismar kepada Indonesia. "Ini merupakan upaya kami dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan Mahasodha melakukannya melalui jalur seni," kata Bismar. Lagu Merah Putihku dipilih menjadi single perdana Mahasodha dengan harapan Indonesia tetap baik-baik saja.

"Semoga lagu Merah Putihku ini bisa diresapi dan memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa Indonesia," ujar Teguh.

Klip lagu Merah Putihku diambil di Bukit Rangkok, Pager Wangi, Tegal dan kediaman pelukis Sony Eloperogo di Magelang. "Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia begitu indah disetiap titiknya," terang  Teguh.

Selain alam Indonesia di klip tersebut juga ditampilkan pencak silat sebagai kearifan lokal yang wajib dilestarikan. Cerita dalam klip ini berkisah tentang persahabatan 4 anak desa hingga mereka dewasa. Mereka membuat sebuah janji untuk bersama-sama dalam merawat bendera Merah Putih dengan penuh semangat persatuan, persaudaraan dan kesadaran. 

Produser yang juga sebagai Music Director, Nyonk Kunci berharap lagu ini bisa membawa nuansa baru di industri musik Indonesia, tidak hanya sekedar enak untuk dinikmati tapi juga memiliki pesan untuk diresapi.

Baca juga: Gandeng Sindy Purbawati, Mbah Mijan Rilis Single Berjudul Setan Ora Doyaj Demit Ora Ndulit 

Baca juga: Aminda Chinika Buat Warganet Menangis Lewat Single Bahagia Tanpa Jeda

"Lagu ini bertema nasionalis dengan konsep musik yang unik, semoga lagu Merah Putihku bisa menjadi theme song kaum milenial dalam mengenal Indonesia dan memiliki pesan yang kuat," ucap Nyonk Kunci.

Ada sejumlah musisi yang terlibat dalam proses produksi lagu ini diantaranya Akay Nento (keyboard & syth), Dean Septiadi (bas).

Halaman
1234
Tags
Mahasodha
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved