Breaking News:

Vaksinasi Covid19

BIN Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Idrus Lebak, Banten Diharap Segera jadi Zona Hijau

"Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau.

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Vaksinasi di Ponpes Al-Idrus Lebak, Banten oleh BIN 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-  Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten mengadakan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Al-Idrus, Rancagawe, Kalanganyar, Lebak. Kegiatan ini diharapkan menjadikan Provinsi Banten masuk zona hijau penyebaran virus corona.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk membantu percepatan kekebalan komunal masyarakat. Lebih lanjut, dia berharap Provinsi Banten berubah ke zona hijau.

"Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten," ujar Cahyono seperti dikutip Minggu (21/11/2021).

Kegiatan kali ini, kata dia, menyasar sekitar 200 santri dan masyarakat di sekitar Ponpes Al-Idrus yang mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin," ucap lulusan akademi militer atau Akmil tahun 1987 ini.

Baca juga: Politisi PDIP Minta Pemuda Pancasila Disanksi, Ketua MPW PP: Junimart Bukanlah Orang yang Bijak 

Selain menggelar vaksinasi, BINDA Banten juga melakukan sosialisasi kepada pihak Ponpes dan masyarakat sekitar. Sosialiasi tersebut terkait disiplin dalam merapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kegiatan ini pun disambut baik pihak Ponpes Al-Idrus. Terlebih, capaian vaksinasi COVID-19 di daerah Banten tergolong masih rendah.

"Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah COVID-19 dan dapat segera belajar seperti biasa," kata Pimpinan Yayasan Pendidikan Al-Idrus KH Tata.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved