Berita Jakarta

TMII Masih Terapkan Aturan Ganjil Genap, Sejumlah Kendaraan Roda Empat Berplat Ganjil Dilarang Masuk

TMII Masih Terapkan Aturan Ganjil Genap, Sejumlah Kendaraan Roda Empat Berplat Ganjil Dilarang Masuk

Penulis: resign | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Suasana pintu masuk 1 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Makasar, Jakarta Timur pada Sabtu (20/11/2021), siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Tempat wisata keluarga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menerapkan aturan ganjil genap bagi para pengunjung. Aturan ini berlaku pada pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

"Hari ini ganjil genap masih tetap berlangsung dari pukul 12 siang sampai pukul 18.00 WIB," kata AKP Anton Budiarto di pintu masuk 1 TMII pada Sabtu (20/11/2021), siang. 

Saat ini, ujar Budiarto, kendaraan dengan nomor plat ganjil tidak diizinkan masuk ke dalam area TMII. Adapun penentuan ganjil genap ini mengacu pada nomor terkahir di plat nomor kendaraan. "Kendaraan yang tidak sesuai tanggal kami putar balikan," sambungnya. 

Dalam penerapan aturan ganjil genap hari ini, sebanyak 24 petugas gabungan yang terdiri dari 14 kepolisian sektor Cipayung beserta 5 anggota Satpol PP dan 5 anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta tampak menyaring kendaraan yang memasuki TMII.

Pihak pengelola TMII juga menyediakan menyediakan area kantong parkir yang terletak di Museum Purna Bhakti dan Green Terrace. Di sana, pengunjung yang membawa kendaraan dengan nomor plat ganjil pada dapat memarkirkan kendaraanya sebelum masuk ke dalam area TMII

"Mereka (pengunjung) harus memarkir kendaraanya di tempat yang sudah disediakan pengelola TMII," jelas Budiarto.  

Hingga pukul 14.20 WIB, hujan mulai turun dan pintu masuk 1 TMII cukup ramai oleh kendaraan yang ingin menuju ke area dalam TMII. Terlihat juga sejumlah mobil dengan nomor plat ganjil yang hendak masuk ke area TMII diputarbalikkan oleh petugas gabungan. (m29)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved