Breaking News:

Pemkot Bekasi Buka Sentra Vaksinasi Moderna Dosis 1 dan 2 untuk Masyarakat Umum

Vaksin Moderna diperuntukkan khusus bagi masyarakat untuk tahap 1 dan 2, serta dosis 3 atau booster, khusus untuk tenaga kesehatan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Kegiatan vaksinasi massal yang diadakan Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Kesehatan membuka sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Gate 10, setiap harinya sejak November ini.

Untuk jenis vaksin Moderna diperuntukkan khusus bagi masyarakat untuk tahap 1 dan 2, serta dosis 3 atau booster, khusus untuk tenaga kesehatan.

Mutia selaku koordinator lapangan Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) menyatakan sentra vaksinasi untuk vaksin moderna dibuka setiap Jumat, dari pukul 08.00-15.00 WIB.

"Moderna dapat diperoleh masyarakat Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi dengan catatan minimal usia 18 tahun dan belum divaksin sama sekali, serta tidak disediakan vaksin ketiga untuk masyarakat umum," ungkap Mutia melaui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/11/2021).

Selain Moderna, pihaknya juga menyediakan vaksin Covid-19 merk lainnya seperti Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

"Untuk vaksin Moderna dilaksanakan setiap hari Jumat, namun hanya untuk masyarakat yang belum divaksin, serta vaksin dosis ketiga Moderna hanya disediakan untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan tiket vaksin ketiga," ujarnya.

Masyarakat katanya bisa mendaftar terlebih dahulu melalui tautan bit.ly/SentraVaksinasiModernaKotaBekasi, atau bisa daftar secara langsung di tempat dengan membawa fotokopi KTP dan KK.

Baca juga: Wagub Banten Sebut Kota Tangsel Lebih Maju Dibanding Wilayah Otonom Lain

Baca juga: Arist Merdeka Sirait Luncurkan Dua Buku dan Lagu Terkait Perlindungan dan Hak Anak Indonesia

Baca juga: Parah! Konser Musik yang Digelar Pemkot dan Dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel, Justru Langgar Prokes

Saat pelaksanaannya, hanya disediakan vaksin Moderna untuk kuota sebanyak 100 orang. Rentang waktu pelaksanaan vaksin kedua akan dilakukan 28 hari setelah penyuntikan pertama.

Sebagai informasi tambahan, jenis vaksin selain Moderna, yakni Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer, tersedia di hari Senin- Kamis pukul 08.00 -15.00, serta di hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00-12.00.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Stadion PCB Gate 10 dengan membawa salinan KTP, KK, dan bukti dosis pertama untuk layanan pemberian dosis kedua. (Abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved