Breaking News:

Berita Depok

Tekan Kasus Covid-19, Wali Kota Depok Hentikan PTMT di Seluruh Sekolah Tingkat SD dan SMP

Wali Kota Depok Hentikan PTMT untuk Semua Sekolah di Kecamatan Pancoran Mas dan Diluar Kecamatan Pancoran Mas Bagi Siswa SD-SMP di bawah Usia 12 Tahun

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Tangkapan layar - Video penjelasan Wali Kota Depok, Mohammad Idris tentang penghentian sementara PTMT untuk semua sekolah di Kecamatan Pancoran Mas yang diunggah di kanal Youtube Mohammad Idris, Jumat (19/11).  

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan penjelasan terkait penghentian sementara pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), dalam video yang tayang di kanal Youtube Mohammad Idris, Jumat (19/11).

Dalam videonya, Idris mengatakan bahwa PTMT dihentikan sementara dan digantikan dengan Belajar dari Rumah (BDR) untuk seluruh satuan pendidikan di Kecamatan Pancoran Mas.

"Kenapa di Pancoran Mas? Karena memang kasus tertingginya ada di Pancoran Mas dan penyebarannya cukup masif di Kelurahan atau di Kecamatan Pancoran Mas," ujar Idris.

Idris menyebutkan telah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang diketahui dari hasil tes swab antigen yang dilakukan secara acak di beberapa sekolah.

"Ketika kasus pertama kali ditemukan, memang benar ada kasus dari dua kasus positif yang terjadi, lalu berkembang-berkembang banyak dan ketika kami lakukan swab keliling di tempat-tempat lain khususnya di Kecamatan Pancoran Mas," jelas Mohhamad Idris.

"Terjadilah peningkatan yang cukup signifikan dalam peningkatan kasus Covid-19 di kalangan anak-anak kita. Nah untuk itulah kami keluarkan kebijakan ini dalam rangka proses mitigasi dan antisipasi terhadap penyebaran yang lebih luas lagi," ungkapnya.

Baca juga: Cegah Klaster Sekolah, Idris Tetapkan PTMT di Wilayah Pancoran Mas Dihentikan 19-29 November 2021

Baca juga: Kasus Covid-19 Ditemukan di SMPN 2 Depok, Orangtua Siswa Minta PTM Diliburkan Hingga Kondisi Membaik

Idris juga menyebutkan, untuk seluruh satuan pendidikan di luar wilayah Kecamatan Pancoran Mas, Pemkot Depok menginstruksikan agar PTMT ini dihentikan untuk siswa yang belum divaksin.

"Artinya secara praktis di sekolah dasar dan sederajat yang memang belum ada vaksinasi dari pemerintah, mereka belajar dari rumah. Bagi siswa SMP dan SMA di kecamatan-kecamatan selain Pancoran Mas yang belum divaksin, dalam surat edaran kami untuk belajar dari rumah. Selainnya masih bisa PTMT dengan lakukan prokes sesuai arahan dari Inmen (Instruksi Menteri) dalam PPKM," jelas Idris.

Idris juga berharap dalam waktu dekat pemerintah dapat mengeluarkan keputusan untuk diberlakukannya vaksinasi bagi siswa SD yang usianya 12 tahun ke bawah.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemerintah keluarkan keputusannya untuk diberlakukan vaksinasi untuk anak SD yang usianya 12 tahun ke bawah," pungkasnya. (dip)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved