Breaking News:

Berita Nasional

Pandemi Covid-19 Masih Membayangi, Polemik Tes PCR Diminta Dihentikan

Pandemi Covid-19 Masih Membayangi, Polemik Tes PCR Diminta Dihentikan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Direktur Eksekutif Institut Keadilan dan Kebijakan publik (INSKKEP), William Yani Wea 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Polemik tes PCR yang terjadi belakangan ini harus segera dihentikan. Salah satu cara keberhasilan Indonesiaa melawan Covid-19 adalah dengan tes PCR. 

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Institut Keadilan dan Kebijakan publik (INSKKEP), William Yani Wea.

Menurutnya, polemik tes PCR yang berkepanjangan di tengah pandemi  saat ini hanya akan memperburuk kondisi.

Untuk itu, dia meminta kepada semua elemen masyarakat kembali bersatu menghadapi Covid-19 yang diperrediksi akan terjadi gelombang ketiga. 

"Mari kita berfikir positif. Nyatanya Covid-19 itu masih ada dan tes PCR masih sangat dibutuhkan untuk mengendalikannya," kata William Yani Wea melalui siaran tertulisnya, Jumat (19/11/2021).

William menyayangkan adanya sekelompok elemen masyarakat yang melaporkan adanya mafia tes PCR ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, hal itu sangat nengada-ngada dan hanya ingin memperkeruh keberhasilan pemerintah dalam mengendalikan Covid-19. 

Baca juga: Demo Luhut dan Erick Thohir Disusupi Tujuh Balita, Kapolsek Setiabudi Panjat Mobil Orator

Baca juga: Isu Mafia Tes PCR Seret Nama Luhut & Erick Thohir, Pemuda Indonesia Hebat Sebut Pelapor Ngawur

Adapun alasanya, William menyebutkan bahwa tes PCR tidak menggunakan uang negara dan tidak berurusan dengan kebijakan pembuat kewenangan untuk harga tes PCR.

Dia menilai harga tes PCR berdasarkan hukum pasar yang berlaku saat itu. Apalagi, tes PCR berlaku untuk semua pengelola tes PCR dan tidak ada diskriminasi. 

"Jadi yang masih bicara mafia PCR pasti urusan politik bukan urusan kepentingan rakyat," tegasnya.

William menjelaskan, keberhasilan Indonesia untuk mengendalikan Covid-19 saat ini tidak terlepas dari gencarnya tes PCR yang dilakukan pemerintah dan pelaku usaha.

Oleh karena itu, terlepas dari polemik yang ada, William krmbali mengajak masyarakat mengapresiasi peran serta pemerintah yang berkolaborasi dengan pelaku usaha dalam memperbanyak tes PCR. 

"Kami menyarankan agar pemerintah membuka secara transparansi bagaimana tes PCR dijalankan untuk mengendalikan Covid-19 yang kini telah berhasil dilakukan, ajak masyarakat bersatu kembali melawan Covid-19," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved