Breaking News:

Berita Nasional

Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Akmil Magelang Digitalisasi UMKM Desa Karanganyar

Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Akmil Magelang Digitalisasi UMKM Desa Karanganyar. Berikut selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Workshop Digital Marketplace yang digelar Akmil Magelang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Karang Anyar, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari, mulai dari tanggal 15-18 November 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Walau pandemi covid-19 menggerus perekonomian bangsa, sektor ekonomi kreatif rupanya dapat brtahan lewat platform digital.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Temasek, Google, dan Bain&Co pada 2019, diperkirakan tingkat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia mencapai 49 persen per tahun.

Pertumbuhan sektor e-commerce Indonesia bahkan diprediksi melampaui angka US$ 130 miliar pada 2025.

Hal Ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di dunia.

Pentingnya digitalisasi berbagai sektor diungkapkan Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya menjadi fokus utama Akademi Militer.

Baca juga: Jawab Tantangan Selama Masa Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno: Adaptasi, Inovasi & Kolaborasi Kuncinya

Baca juga: Kombinasi Vaksinasi & Protokol Kesehatan, Sandiaga Uno : Gerakkan Ekonomi-Buka Lapangan Pekerjaan

Sebagai perguruan tinggi yang berkewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Akmil menggelar pelatihan digitalisasi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Karang Anyar, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari, mulai dari tanggal 15-18 November 2021.

"Pelatihan ini diharapkan mampu mengembangkan desa digital, sehingga menggerakkan perekonomian masyarakat desa," jelasnya dalam siaran tertulis pada Jumat (19/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut dirinya memberikan arahan kepada para civitas akademika, khususnya pada Prodi Teknik Elektronika Pertahanan untuk menyelenggarakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Workshop Digital Marketplace yang digelar Akmil Magelang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Karang Anyar, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari, mulai dari tanggal 15-18 November 2021.
Workshop Digital Marketplace yang digelar Akmil Magelang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Karang Anyar, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah selama tiga hari, mulai dari tanggal 15-18 November 2021. (Istimewa)

"Fokusnya kepada pemberdayaan dan mensejahterakan masyarakat desa," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Elektronika Pertahanan Akmil, Kolonel Chb Mohamad Nazar selaku Kepala Pelaksana Kegiatan PKM menyampaikan kegiatan dilaksanakan para Taruna Akademi Militer dan mahasiswa Universitas Tidar (Untidar).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved