Breaking News:

Berita Daerah

Peringati HUT ke-53 Bengkulu, Rohidin Mersyah Hadiahkan Warkop Digital Kepada Desa Karya Pelita

Peringati HUT ke-53 Bengkulu, Rohidin Mersyah Hadiahkan Warkop Digital Kepada Desa Karya Pelita. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiahkan Warkop Digital kepada Desa Karya Pelita, Bengkulu Utara, Bengkulu pada Kamis (18/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiahkan Warkop Digital kepada Desa Karya Pelita, Bengkulu Utara, Bengkulu pada Kamis (18/11/2021).

Pemberian hadiah tersebut diungkapkan Rohidin Mersyah dilakukan karena Warkop Digital adalah platform kewirausahaan UMKM berbasis digital lengkap.

Bukan hanya sebagai tempat usaha kopi kekinian, Warkop Digital juga berfungsi sebagai digital hub untuk edukasi, pelatihan, bursa kerja, dan e-commerce untuk pemasaran produk-produk desa sehingga bisa dipasarkan lebih luas.

Selain itu, penyerahan Warkop Digital disampaikanya termasuk dalam komitmennya untuk membangun digitalisasi ekonomi Bengkulu melalui program Desa Digital Desa Wisata (DEDI DEWI).

Lewat Warkop Digital yang tersebar di 1.431 desa, menurutnya akan menggerakan ekonomi di tingkat desa yang selaras dengan era digitalisasi sekarang, apalagi di saat pandemi Covid-19.

"Pemberian Warkop Digital ini menjadi starting point atas perjanjian kerja sama Dinas Koperasi & UMKM bersama PT Cybers Bengkulu Indonesia dalam mewujudkan 1341 Warkop Digital di Provinsi Bengkulu," jelas Rohidin Mersyah dalam siaran tertulis pada Kamis (18/11/2021).

"Tujuannya guna mewujudkan UMKM go digital serta sebagai penghubung DEDI DEWI," tambahnya. 

Lebih lanjut dipaparkannya,  Bengkulu dikenal sebagai penghasil kopi robusta nasional ketiga.

Baca juga: Bencoolen Coffee Siap Latih Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 jadi Wirausahawan dan Barista

Baca juga: Diapresiasi Fadjroel Rachman, Bencoolen Coffee Gandeng Selebgram Dayana Ekspansi ke Kazakhstan

Pada 2019 kopi Bengkulu mengikuti kompetisi kopi robusta internasional di Paris.

Dengan meraih tiga buah medali, kopi Bengkulu dinobatkan sebagai kopi robusta terbaik di dunia dalam kontes AVPA France.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved