Breaking News:

Kebakaran

Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap Disebut Sabotase, SPPSI : Menyakiti Hati Pekerja Pertamina

Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap Disebut Sabotase, SPPSI : Menyakiti Hati Pekerja Pertamina. Berikut Selengkjapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
screenshoot
Kobaran api dari kilang minyak milik Pertamina yang terbakar tampak membubung tinggi dilihat dari kejauhan. Kebakaran terjadi di kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Serikat Pekerja Pertamina Seluruh Indonesia (SPPSI) Jakarta menanggapi peristiwa terbakarnya tangki Pertalite di kilang minyak milik PT Pertamina RU IV di Cilacap, Jawa Tengah beberapa hari yang lalu.

SPPSI Jakarta menyatakan tuduhan sabotase hingga adanya unsur kesengajaan sebagai penyebab terbakarnya tangki kilang minyak di Cilacap sebagai fitnah yang sangat keji dan tidak berdasar.

Fitnah tersebut pun telah melukai dan menyakiti hati Pekerja Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum SPPSI Jakarta, Muhamad Anis.

Alasannya, diungkapkan Anis karena para pekerja Pertamina telah bekerja sepenuh hati untuk mengamankan pasokan energi untuk negeri ini.

Mereka katanya berjibaku bertaruh nyawa dengan covid-19, walaupun tidak ada insentif khusus dari perusahaan sebagai kompensasi atas situasi yang tidak normal tersebut.

Ketika terjadi insiden kebakaran tanki, sebagian dari mereka katanya menanggung tekanan.

Baca juga: Adian Napitupulu Minta Dilakukan Investigasi Menyeluruh Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap

Baca juga: Djoko Priyono Beberkan Cara Pemadaman Kebakaran Tangki 36T102 di Kilang Minyak Pertamina Cilacap

Tak hanya trauma akibat kebakaran, tetapi juga harus menjalani pemeriksaan, baik internal maupun eksternal oleh pihak berwajib yang sangat menguras energi fisik dan mental mereka.

"Jadi sangat naif bila menuduh mereka sengaja melakukan bakar-bakaran tanki yang notabene merupakan sawah sumber penghasilan mereka," ungkap Anis dalam siaran tertulis pada Kamis (18/11/2021).

Ia pun menambahkan faktor alam sangat besar kemungkinannya sebagai penyebab kebakaran mengingat pada saat kejadian sedang terjadi hujan yang disertai petir.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved