Breaking News:

Berita Jakarta

DANA Hibah Rp 900 Juta Pemprov DKI Dialokasikan ke Organisasi Nonprofit yang Dibina Zita Anjani

Yayasan Bunda Pintar Indonesia, Jakarta Timur mendapat kucuran dana hibah Rp 900 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

dok pribadi
Organisasi nonprofit Bunda Pintar Indonesia yang  dibina Zita Anjani yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI, mendapat dana hibah Rp 900 juta dari Pemprov DKI. Foto dok: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta memberikan hibah senilai Rp 900 juta ke Yayasan Bunda Pintar Indonesia, Jakarta Timur.

Pemberian dana hibah sebesar Rp 900 juta ini diketahui untuk organisasi nonprofit Bunda Pintar Indonesia (BPI) yang  dibina oleh Zita Anjani, anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI.

Dari data yang diterima Wartakotalive.com, aliran dana ini turut tertuang dalam data hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang bersumber dari DPRD DKI Jakarta.

Anggaran yang dikeluarkan Dinas Sosial DKI Jakarta melalui pemberian hibah ini memiliki nama program "Pemberdayaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Provinsi".

Adapun nama rekening untuk yayasan ini, yakni Belanja Hibah Uang kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar.

Yayasan Bunda Pintar Indonesia menduduki posisi kedua penerima dana hibah setelah hibah untuk Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta dengan nilai Rp 1 miliar.

Baca juga: DPRD Ubah Skema, Pemberian Dana Hibah untuk Organisasi Betawi Tahun 2022 Jadi yang Terakhir

Baca juga: Pemkot Tangsel Minta Dana Hibah ke Pemprov DKI Rp 125 Miliar Untuk Tangani Longsor dan Banjir

Sementara yayasan nirlaba lainnya sebesar Rp25 juta, Rp30 juta hingga Rp50 juta.

Sebagai contoh, pemberian hibah untuk Raudhatul Athfal (RA) Al Alifiyah di Jakarta Timur sebesar Rp25 juta, Adz Dzikri Bintaro sebesar Rp25 juta, dan lain sebagainya.

Namun, hingga berita ini diturunkan Zita Anjani belum bisa dikonfimasi dan memberikan keterangan resmi kepada awak media.

DPRD DKI Ubah Skema Pemberian Dana Hibah

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved