Breaking News:

Berita Nasional

Relawan Jokowi Kecam Fadli Zon yang Terus 'Berisik', Padahal Prabowo Ada di Barisan Koalisi

Benny menyebut, Fadli Zon adalah kader Partai Gerindra, sementara Prabowo Subianto kini menjadi bagian koalisi pemerintah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Istimewa
Fadli Zon 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Organisasi masyarakat (ormas) sipil Barikade 98 menyesalkan sindiran yang dilakukan kader Partai Gerindra Fadli Zon kepada Presiden RI Joko Widodo. Padahal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah masuk dalam Kabinet Indonesia Maju besutan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengatakan, sejak Prabowo dilantik sebagai Menteri Pertahanan RI pada 23 Oktober 2019 lalu, sampai saat ini pendukungnya tetap melakukan serangan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bahkan sejak awal Prabowo diberi posisi sebagai Menhan RI, dan satu kursi (menteri) lainnya ditempati kader partai Gerindra, Fadli Zon terus melakukan serangan kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Fadli Zon Diduga Ngambek Kritiknya Disoal, Habiburokhman Tegaskan Prabowo Tak Marah, Cuma Menegur

“Bahkan terkadang serangan-serangan Fadli Zon ini adalah serangan yang mengarah kepada pribadi Jokowi dengan melemparkan berita bohong, cenderung menghasut masyarakat,” kata Benny saat jumpa pers di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/11/2021).

Menurut dia, jika hanya kritik terhadap pemerintahan, Barikade 98 tentu bakal menghormatinya.

Termasuk kepada partai politik yang bukan menjadi bagian pendukung pemerintah.

“Kami ingin buktikan, hingga hari ini kami tidak pernah mempersoalkan kritik Partai Demokrat, tidak pernah mempersoalkan kritik dari PKS. Tidak pernah kami mengomentari kritik-kritik partai yang tidak menjadi bagian pemerintah,” ujar Benny.

Baca juga: Upah Buruh Cuma Naik 1 Persen, Ekonom Prediksi Pertumbuhan Konsumsi dan Daya Beli Masyarakat Loyo

Benny menjelaskan alasan ormas pendukung Jokowi ini mempersoalkan sikap Fadli Zon tersebut.

Dia menyebut, Fadli Zon adalah kader Partai Gerindra, sementara Prabowo Subianto kini menjadi bagian koalisi pemerintah.

“Konsekuensi logis ketika sudah menjadi bagian koalisi, harus memberikan dukungan penuh kepada kebijakan-kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved