Breaking News:

Pilpres 2024

Mengukur Potensi Kemenangan Duet Ganjar-Puan di Pilpres 2024

Menurut Mochtar, saat ini banyak partai diluar PDI Perjuangan yang ingin menggaet Ganjar dan mencalonkannya untuk Pilpres 2024.

Mengukur Potensi Kemenangan Duet Ganjar-Puan di Pilpres 2024
Istimewa
Kolase Duet Ganjar dan Puan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --Mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, H Mochtar Mohamad menyampaikan ada beberapa indikator mengukur potensi kemenangan jika Ganjar Pranowo diduetkan dengan Puan Maharani oleh PDIP, di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Mochtar, saat ini banyak partai diluar PDI Perjuangan yang ingin menggaet Ganjar dan mencalonkannya untuk Pilpres 2024.

"Ganjar Pranowo berpotensi menarik preferensi pemilih partai yang tidak memiliki calon Presiden sendiri. Munculnya nama Ganjar Pranowo diklaim oleh banyak partai menjadi magnet bagi para swing voter," kata Mochtar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

“Nama Puan Maharani akan mensolidkan pemilih PDI Perjuangan untuk memilih pasangan Ganjar-Puan, serta kesolidan dan semangat juang untuk memenangkan pasangan ini di tubuh internal PDIP,” terang Mochtar.

Menurutnya, jasa ayah Puan Maharani, Taufik Kemas menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah sangat terasa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo merekonstruksi ulang foto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo merekonstruksi ulang foto "Adu Bathuk" (adu jidat) yang pernah bikin heboh. Foto itu kemudian diartikan aneh-aneh oleh banyak orang. Menurut Ganjar itu foto biasa saja tetapi lucu dan berkesan. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Ditandai dengan berdirinya Baitul Muslimin serta para tokoh nasional yang belajar mengenai kebangsaan di sebelum era reformasi.

“Peran Ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dapat menghindari anggota kabinet untuk nyapres secara prematur,” jelasnya.

Baca juga: Reza Rahadian Tak Masalah Main Film Walau Bukan Peran Utama, Yang Penting Alur Cerita Menarik

Baca juga: Kapolda Metro Bersaksi Soal Patriotisme KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Baca juga: Sadeli Korban Tanah Longsor Berarap Segera Dapat Penggantian Tanah dan Bangunan dari Pemkot Depok

Dalam tradisi PDI Perjuangan, lanjut dia, apabila memasangkan pasangan sesame kader partai akan membangkitkan semangat juang kader dalam meraih kemenangan.

“Tradisi tersebut sudah terbukti di Pilkada Sulawesi Utara yang mengusung Olly Dondokembey dan Steven Kandow. Pilkada di Jawa Barat juga menghasilkan beberapa daerah yang berasal dari sesama kader PDI Perjuangan. sepeti Cirebon, Majalengka, Kuningan dan terakhir Pangandaran pada pilkada serentak tahun 2020,” sebutnya.

Salah satu ucapan selamat ulang tahun ke-48 kepada Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI
Salah satu ucapan selamat ulang tahun ke-48 kepada Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI (Twitter)

Baca juga: Suherman dan Khatijah Korban Kebakaran di Koja Berharap Temukan Perhiasan Demi Menyambung Hidup

Baca juga: Keluarga Nirina Zubir Kehilangan Rp 17 Miliar, Begini Kronologis Penggelapan Aset yang Dilakukan ART

Baca juga: Ahsan/Hendra Singkirkan Popov Bersaudara di Babak Pertama Indonesia Masters

Mochtar memandang, baik Ganjar maupun Puan sama-sama berasal dari universitas terbaik di Indonesia. “Ganjar merupakan alumni FH UGM dan Puan alumni Fisip UI,” ujar Mochtar.

Menurutnya, Ganjar dan Puan sangat berpengalaman di eksekutif maupun legislatif.

Ganjar Pranowo merupakan mantan anggota DPR-RI dan berhasil dalam 2 periode menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Sementara, Puan Maharani sendiri juga berpengalaman sebagai Menteri Kordinator PMK dan di DPR RI hingga kini mencapai pucuk pimpinan. “Puan dapat mewakili gender kaum perempuan,” terangnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved