Berita Jakarta

Akui Banyak Gelandangan yang Tidur di Kolong Jembatan Ibu Kota, Ariza: Negara Lain Juga Ada

Akui Banyak Gelandangan yang Tidur di Kolong Jembatan, Wagub DKI: Negara Lain Juga Ada. Berikut Selengkapnya

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta masih memiliki tugas dalam menyelesaikan permasalahan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang masih menempati kolong jembatan di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui masih ada beberapa masyarakat yang tinggal di kolong jembatan Ibu Kota.

"Ya, memang masih ada beberapa masyarakat yang tinggal di kolong jembatan," ucap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (17/11/21).

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengatakan persoalan tunawisma yang tidur di kolong jembatan ini tengah ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

Lanjutnya, kata Riza, pada umumnya mereka yang tinggal di jembatan adalah orang pendatang dari daerah lain yang ingin mencari nafkah di Ibu Kota.

Menurutnya, maraknya gelandangan di kota banyak terjadi di negara lain bukan hanya di Indonesia.

"Orang yang mungkin punya kebutuhan kemudian mencari kerja, tidak memiliki uang sehingga tinggal di kolong jembatan," ucapnya.

Baca juga: Dikritisi Anggota Dewan Hingga Didesak Dihapus, Ariza Buktikan Sumur Resapan Efektif Cegah Banjir

Baca juga: Bangunan Kafe Berdiri di Atas Saluran Air di Kemang, Ini kata Wagub Ariza

Pemprov DKI pun memerintahkan Dinsos untuk membereskan masalah tunawisma ini yang sudah lama berkeliaran di DKI Jakarta.

"Namun demikian itu sedapat mungkin nanti akan dicarikan solusinya, karena kami punya panti panti juga," pungkasnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanah Abang menggelar operasi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di wilayahnya, Kamis (21/10/2021).

Sebanyak 12 orang yang merupakan pekerja seks komersial (PSK), manusia gerobak, manusia silver dan manusia kolong jembatan dijaring petugas.

Mereka diamankan di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat saat Satpol PP sedang patroli wilayah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanah Abang, Budi Salamun menjelaskan, ada sekira 12 orang yang diamankan pihaknya. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved