Breaking News:

Sedikitnya 25 Rumah Warga Ludes Terbakar, Misnah Hanya Bisa Selamatkan Surat Rumah dah Ijazah

Misnah menuturkan dirinya tidak tahu persis awal mula kebakaran. Tiba-tiba saja datang anaknya ke rumah sambil berteriak kebakaran.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Kebakaran terjadi di permukimam padat penduduk di Jalan Lorong L, tepatnya di belakang Pasar Sindang, RT 012 RW 08, Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, Selasa (16/11/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukimam padat penduduk di Jalan Lorong L, tepatnya di belakang Pasar Sindang, RT 12/ 08, Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, Selasa (16/11/2021) sore.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga saling bahu-membahu untuk memadamkan kobaran api yang terlihat membesar pukul 16.30 WIB dan melahap rumah-rumah di permukiman padat penduduk.

Ada juga warga berusaha untuk memadamkan api dengan bantuan air kali yang berada persis di pinggir permukiman warga tersebut. Sementara kobaran api tampak menghanguskan bangunan.

Seorang warga, Firman (37) mengatakan bila peristiwa kebakaran itu secara perlahan mulai membesar dan menghanguskan permukiman padat penduduk di lokasi tersebut.

“Api awalnya dari kecil langsung merembet ke rumah-rumah. Itu ada satu jam saya lihat masih terbakar,” ungkap Firman di lokasi.

Selain itu dirinya sempat mendengar beberapa kali ledakan dari area yang terbakar yang diduga berasal dari tabung gas dari salah satu rumah warga hingga beberapa kali.

Baca juga: Adian Napitupulu Minta Dilakukan Investigasi Menyeluruh Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap

“Ada banyak ledakan kaya tabung gas gitu, tapi kurang tau apa itu yang meledak. Itu ledakannya di tengah-tengah kebakaran, pas api udah gede,” kata Firman.

Warga lainnya, Misnah (59) mengaku dirinya hanya sempat menyelamatkan surat-surat saat peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 16.30 WIB tersebut.

“Cuman bawa surat rumah, akte, KK, ijazah anak-anak. Barang lainnya nggak (ada yang selamat),” ungkap Misnah, di lokasi.

Misnah menuturkan dirinya tidak tahu persis awal mula kebakaran. Tiba-tiba saja datang anaknya ke rumah sambil berteriak kebakaran.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved