Berita Kabupaten Bogor

Viral Kasus Tanah di Kabupaten Bogor, BPN Lakukan Sosialisasi Pencegahan Masalah Pertanahan

Viral Kasus Tanah di Kabupaten Bogor, BPN Lakukan Sosialisasi Pencegahan Masalah Pertanahan. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin (tengah) dalam Sosialisasi Upaya Pencegahan Kasus Pertanahan di Bigland Sentul Hotel Convention, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Senin (15/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BABAKAN MADANG - Kasus sengketa tanah antara Sentul City melawan Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng di Bogor sempat menjadi sorotan nasional bulan lalu.

Untuk mencegah masalah serupa terjadi lagi, BPN/ATR Kabupaten Bogor menggelar acara Sosialisasi Upaya Pencegahan Kasus Pertanahan di Kabupaten Bogor pada Senin (15/11/2021).

Bertempat di Bigland Sentul Hotel Convention, Babakan Madang, kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor Sepyo Achanto mengungkapkan masalah pertanahan menjadi pekerjaan rumah bersama.

"Permasalahan pertanahan ini bisa terjadi di beberapa pihak, artinya bisa terjadi di pihak pemerintah juga pihak-pihak dari luar pemerintah," kata Sepyo, Senin (15/11/2021).

Karena itu, Iwan meminta semua pihak bersatu-padu merapatkan barisan dan berkolaborasi agar tidak terjadi atau timbul permasalahan-permasalahan pertanahan.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor di Tengah Pandemi, Ade Yasin Luncurkan 199 Inovasi, Apa Saja?

Baca juga: Dinilai Lebih Murah, Pemprov DKI Jakarta Pilih Bangun RTH di Puncak, Kabupaten Bogor

"Hari ini kita bertemu untuk melakukan upaya - upaya pencegahan kasus pertanahan yang ada di Kabupaten Bogor," paparnya.

Tema kegiatan sosialisasi ini adalah Upaya Pencegahan Kasus Pertanahan atas Penguasaan Lahan dengan Menggunakan Surat Oper Garapan.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini kolaborasinya sangat luar biasa. Ini adalah poin penting untuk mengantisipasi munculnya permasalahan pertanahan, sehingga kita harus lanjutkan kolaborasi ini dan tetap solid,” kata Sepyo.

Dia berharap kegiatan ini bisa mengeliminasi masalah tanah di Kabupaten Bogor sehingga membantu meningkatkan investasi daerah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved