Breaking News:

Berita Jakarta

Usulan Dana Dapil Rp 49 Miliar, Wagub DKI: Sejauh Sesuai RPJMD Dibahas Bersama, Tak Ada Masalah

DPRD DKI Jakarta mengusulkan anggaran sebesar Rp49 Miliar untuk kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan menemui warga pada tahun depan.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menjawab awak media di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- DPRD DKI Jakarta mengusulkan anggaran sebesar Rp 49 Miliar untuk kegiatan kunjungan ke daerah pemilihan menemui warga pada tahun depan. Namun, kegiatan ini berbeda dengan reses.

Usulan ini masuk dalam anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD pada Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tak ada masalah.

Sebab, usulan dari Pemprov DKI maupun DPRD DKI masih sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kalau memang ada usulan dari DPRD terkait dana dapil Rp49 miliar, saya kira nanti kan udah dibahas ya di DPRD, jadi semua program apapun yang diusulkan pemprov maupun DPRD sejauh sesuai dengan RPJMD dibahas bersama, disepakati peruntukannya, untuk kepentingan masyarakat banyak," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021).

Politisi Gerindra ini menilai, besaran tersebut tak  masalah selama sesuai dengan RPJMD, yang memang ada untuk kepentingan masyarakat banyak.

Baca juga: Perubahan RPJMD akibat Covid-19, Anies Baswedan Diminta Jamin Kebutuhan Hidup Rakyatnya

Baca juga: Justin: DKI Harus Transparan soal Penghapusan Normalisasi Sungai di Draf Perubahan RPJMD

"Tentu tidak ada masalah yang penting semuanya sesuai dengan RPJMD yang ada untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan golongan, atau partai, atau kepentingan pribadi. Semua program yang dianggarkan di APBD semua untuk kepentingan membangun kota Jakarta, agar maju kotanya bahagia warganya," tutupnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved