Breaking News:

Bisnis

RumaTani E-Grocery Dorong Pemilik Warung dan UMKM Kembali Berjaya

Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dari berbagai lini.

Warta Kota/Ign Agung Nugroho
RumaTani melebarkan layanannya hingga ke empat wilayah, yakni Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dari berbagai lini.

Salah satunya penetrasi digitalisasi semakin pesat di era pandemi.

Sebagian besar para pelaku usaha warung, mulai dari warung makan hingga warung sembako pun mengalami dampak yang signifikan.

Namun, adaptasi jadi cara untuk bangkit, dan  kembali berjaya.

Baca juga: Mau Punya Bisnis? Byurger Burger Tawarkan Investasi Mulai dari Rp.1 Juta, Begini Caranya

Baca juga: Lewat The Bridge, Dompet Aman Ajak Anak Muda Indonesia Berlari Gapai Aspirasinya

Pada 10 November 2021 lalu, sebagai wujud apresiasi bagi pahlawan ekonomi bangsa, aplikasi RumaTani hadir untuk melayani dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku dengan harga dan kualitas yang sebanding bagi pelaku usaha warung dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Edwin Rahmat, CEO RumaTani mengatakan, momentum hari pahlawan ini, pihaknya pada rekan-rekan warung di seluruh Indonesia, sebagai pahlawan ekonomi. 

"Kami RumaTani hadir sebagai platform e-grocery bagi B2B khususnya warung-warung untuk memenuhi suplai bahan baku terbaik, sehingga dapat kembali bangkit dan berjaya,” kata Edwin saat peluncuran aplikasi RumaTani di Oemik Ika Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu, RumaTani juga melebarkan layanannya hingga ke empat wilayah, yakni Jakarta, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi.

RumaTani meluncurkan aplikasi E-Grocery untuk melayani dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku bagi pelaku usaha warung dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
RumaTani meluncurkan aplikasi E-Grocery untuk melayani dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku bagi pelaku usaha warung dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

"Pemilik warung kini sudah bisa  menikmati lebih dari 200 produk pilihan dan juga gratis biaya pengiriman," kata Rahmat.

Hadirnya layanan aplikasi ini, disambut para pelaku usaha warung Tegal yang tergabung dalam Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved