Breaking News:

Formula E

Legislator DKI Klaim Presiden Jokowi Dukung Formula E dengan Tantang Pebalap Sean Gelael

Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik mengungkapkan, tantangan Jokowi kepada Sean Gelael menyiratkan bahwa Presiden mendukung Formula E.

sean-gelael.com
Legislator DKI Jakarta mengklaim, Presiden RI Joko Widodo mendukung ajang balap Formula E di Ibu Kota. Foto dok: Sean Gelael pebalap World Endurance Championship (WEC) terpilih menjadi kapten tim Indonesia diajang FIA Motorsport Games di Prancis. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Legislator DKI Jakarta mengklaim, Presiden RI Joko Widodo mendukung ajang balap Formula E di Ibu Kota.

Hal ini dibuktikan dengan tantangan Jokowi kepada Sean Gelael, pembalap Formula 2 usai uji coba sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/2021) lalu.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik mengungkapkan, tantangan Jokowi kepada Sean Gelael menyiratkan bahwa Presiden mendukung ajang balap Formula E.

Apalagi, kata dia, kegiatan itu berskala internasional karena bakal dihadiri oleh sejumlah peserta mobil balap listrik Formula E dari berbagai negara.

“Dengan menantang itu kan berarti menyetujui adanya program Formula E,” ujar Taufik di DPRD DKI Jakarta pada Senin (15/11/2021).

Karena itulah, Taufik menilai rencana interpelasi Formula E yang diajukan 33 koleganya dari Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kini dianggap kurang relevan.

Baca juga: Kasus Formula E, Refly Harun Minta KPK Prioritaskan Usut Kasus PCR dan Korupsi Dana Bansos

Baca juga: Formula E 2022 Digelar di Ibu Kota, Jokowi Harapkan Sean Gelael Dapat Wakili Indonesia

Apalagi 73 anggota DPRD DKI Jakarta dari tujuh fraksi lainnya menolak menggunakan hak interpelasi, sehingga prosesnya mandek di tengah jalan.

Adapun hak interpelasi digagas PDI Perjuangan dan PSI untuk meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui forum resmi.

Mereka ingin mengetahui alasan utama Anies menyelenggarakan Formula E di tengah pandemi Covid-19.

“Kan Presiden sudah nantan (Sean) ikut Formula E, artinya apa? Pernyataan itu kan menunjukkan persetujuan karena ini kegiatan internasional,” jelas Taufik.

Baca juga: Dinilai Salahi Prosedur, Pakar Hukum Tata Negara Minta KPK Hentikan Pengusutan Kasus Formula E

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved