Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kebut Herd Immunity, Puskesmas Kecamatan Cikarang Selatan Layani Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari

Kebut Herd Immunity, Puskesmas Kecamatan Cikarang Selatan Layani Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari. Warga Diimbau Mendaftarkan Diri

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Muhamad Fajar Riyandanu
Ilustrasi vaksinasi covid-19 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG - Kecamatan Cikarang Selatan terus mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan memaksimalkan kegiatan vaksin setiap harinya.

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan, wilayahnya memiliki tujuh desa dengan sasaran penduduk yang wajib vaksin sebanyak 119.922 orang.

Angka tersebut diharapkan secepatnya tersentuh agar program vaksinasi segera terselesaikan.

"Saat ini progres vaksinasi kita sudah mencapai 89 persen dengan sasaran penduduk yang telah tervaksinasi sebanyak 106.150 warga," ucap Agus Dahlan pada Senin (15/11/2021).

Agus menjelaskan, dari tujuh desa tersebut masing-masing capaian persentasenya rata-rata telah menembus angka 90 persen, yang pendataannya telah dirangkum setipa RTuntuk memudahkan evaluasi terhadap sasaran penduduk.

"Dari ke tujuh desa itu ada satu yang masih 72 persen, inilah yang akan menjadi fokus kita bagaimana persentasenya dapat sesuai dengan desa lainnya," katanya.

Baca juga: Capai Target 100 Persen Vaksinasi Covid19, Kelurahan Cempaka Putih Barat Bakal Keliling Jemput Warga

Baca juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Minta Semua Pihak untuk Memerhatikan Masa Berlaku Dosis Vaksin Covid-19

Dirinya juga turut mengajak masyarakat Kecamatan Cikarang Selatan untuk segera mendaftarkan diri guna mendapatkan dosis vaksin di gerai vaksinasi yang disediakan.

Masyarakat juga bisa datang ke Puskesmas bagi yang belum tervaksin minimal dosis pertama.

"Jadi bagi masyarakat yang belum divaksin sama sekali, minimal agar mendapatkan dosis vaksin pertama dulu. Kita ada gerai vaksin setiap hari dan Puskesmas Sukadami juga melayani vaksinasi setiap harinya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak divaksin," ujarnya. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved