Breaking News:

Virus Corona

Kapolda Metro: Penanganan Covid19 Jakarta Unggul Ketimbang Paris dan Moskow

Penanganan Covid-19 DKI Jakarta dan sekitarnya disebut lebih unggul dibanding Paris dan Moskow.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Apel Operasi Zebra Jaya tahun 2021 di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran banggakan penanganan Covid-19 Jakarta dan sekitarnya yang disebut lebih unggul dibanding Paris dan Moskow.

Hal itu disampaikan Fadil saat menjadi inspektur upacara apel Operasi Zebra Jaya tahun 2021 di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

Kata Fadil, belakangan datang  berita yang menggembirakan, yakni Jakarta masuk dalam 50 kota di dunia dengan penanganan Covid-19 terbaik.

"Bahkan tercatat lebih unggul dari beberapa kota besar dunia seperti Moskow, Paris, Shanghai, maupun LA dari beberapa kategori," ujarnya saat apel.

Laporan itu, kata Fadil, dikeluarkan oleh Deep Knowlage Analitic berjudul Covid-19 City Safe Ranking 2021 Benchmarking of Pandemic Respons Vaksin Ekonomi Prevention Governence Safety.

Hal itu juga terlihat dalam angka penularan harian Covid-19 di Jakarta dalam dua pekan terakhir yang berjumlah 91 kasus dan hanya tersisa 694 kasus aktif.

Baca juga: Termasuk dalam golongan Rentan Terkena Infeksi, Ibu Hamil dan Menyusui Jangan Ragu Vaksinasi Covid19

Baca juga: UPDATE Kasus Covid19 Selasa 12 Oktober, Kemenkes: DKI Sumbang Jumlah Pasien Sembuh Terbanyak

"Kabar gembira tersebut tentu harus kita sikapi dengan baik tidak berlebihan namun tetap memahami dinamika dan mengambil respons yang sesuai dengan dinamika," jelas Fadil.

Maka dari itu kata Fadil, dalam Operasi Zebra Jaya tahun 2021 ini, selain bertujuan mendisiplinkan lalu lintas, juga bertujuan untuk tetap menjaga momentum memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Ia meminta aparat gabungan selalu melakukan imbauan, sosialisasi, mengedukasi masyarakat, agar tetap waspada dan tidak lengah dalam menghadapi dinamika naik turunnya Pandemi Covid-19. (Des)

 
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved