Breaking News:

Berita Jakarta

Harapkan Pegawai PJLP Berkomunikasi Baik, Dinas LH DKI Gandeng UBSI Gelar Pelatihan Public Speaking

Harapkan Pegawai Kontrak Mampu Berkomunikasi, Dinas Lingkungan DKI Gandeng UBSI Latih Pegawai Kontrak Public Speaking. BErikut Seelngkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Dinas LH DKI Jakarta menggandeng UBSI dalam melatih PJLP agar mampu berkomunikasi dengan baik di depan umum (public speaking), pada Sabtu (13/11/2021) dan Minggu (14/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menggandeng Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam melatih penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) agar mampu berkomunikasi dengan baik di depan umum (public speaking).

Sasaran PJLP yang ikut pelatihan ini adalah pendamping Rukun Warga (RW) yang fokus dalam mengatasi persoalan sampah.

Kepala Bidang Peran serta Masyarakat pada Dinas LH DKI Jakarta Agung Pujo Winarko mengatakan, kolaborasi dengan dunia pendidikan, salah satunya UBSI sangat penting dalam membangun Kota Jakarta.

Karena itu, Agung mengapresiasi UBSI yang mau memberikan pendampingan kepada RW dalam persoalan sampah.

“Nantinya tak hanya memberikan pelatihan public speaking yang bertujuan meningkatkan kapasitas kemampuan berkomunikasi para petugas, UBSI juga akan melakukan pendampingan untuk mendukung pengangkutan sampah terjadwal,” kata Agung berdasarkan keterangannya pada Senin (15/11/2021).

Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat yang wajib dilakukan dosen yang dibantu sejumlah mahasiswa.

Acara ini digelar secara online melalui virtual, dari Sabtu (13/11/2021) sampai Minggu (14/11/2021).

Baca juga: Tiga Prinsip dalam Menghadapi Banjir Jakarta Barat 2021

Baca juga: Tersangka Pencurian 111 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Bertambah, Keterlibatan Orang Dalam Didalami

“PLJP pendamping butuh sekali pengetahuan dan peningkatan kapasitas berkomunikasi secara lisan kepada warga, salah satunya kerja sama dengan UBSI,” ujarnya.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi UBSI Anisti mengatakan, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kewajiban seluruh dosen di Indonesia, termasuk UBSI.

Dalam pengabdian kali ini, para dosen memberi pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi saat petugas PJLP melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait persampahan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved