Breaking News:

Fraksi PDIP Sebut Tetap Tagih Interpelasi Formula E Meski Proses Mandek

Permintaan interpelasi itu akan kembali dilakukan setelah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diketok palu.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (22/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono memastikan bahwa keinginan dan desakan dari anggota dewan untuk interpelasi Formula E masih akan terus ditagih ke Gubernur DKI Anies. 

Prpses permintaan interpelasi itu akan kembali dilakukan setelah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diketok palu.

"Waktu kita tersita untuk pembahasan APBD 2022. Setelah paripurna APBD 2022 kita akan dorong untuk kembali fokus ke interpelasi. ya, akhir November ya. Karena itu barang masih on," ucap Gembong, Senin (15/11/21).

Menurut Gembong, penyelenggaraan Formula E dipaksakan oleh Pemprov DKI untuk menutupi sejumlah program kerja Gubernur Anies Baswedan yang tidak terealisasi.

Sehingga, dirinya menyinggung sejumlah janji kampanye Anies seperti program OK-OCE, rumah DP Nol persen, hingga penanggulangan banjir di Ibu Kota.

"Kenapa sih Formula E jadi program prioritas? Jawabanya sederhana; untuk menutupi semua program yang banyak tidak terealisasi, OK-OCE nol, DP nol, Banjir nol, karena semua nol maka dia ngejar ini, biar semua rakyat Jakarta lupa," ucapnya.

Baca juga: Ketua Fraksi Golkar Basri Baco Sebut Interpelasi Sudah Gagal Total dan Tidak Mungkin Bisa Diteruskan

Baca juga: KPK Selidiki Ajang Formula E, Anggara: Buktikan Hak Interpelasi Mendesak Untuk Dilakukan

Baca juga: Tercantum Dalam Perda APBD, Anies Baswedan Sebut Interpelasi Formula E Unik

Ia menilai Anies ngotot menggelar Formula E di tengah kondisi ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 karena ingin mengalihkan perhatian warga Jakarta akan janji-janjinya.

"Yang tadinya kebanjiran jadi lupa, yang dijanjikan dapat rumah jadi lupa, yang tadinya dijanjikan jadi wirausahawan baru lupa, teralihkan dengan tontonan Formula E," tutupnya.

Gagal Total

Sebelumnya Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, mengatakan terkait usulan interpelasi Formula E yang digulirkan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dinilai sudah tidak lagi relevan dan dianggapnya gagal total.

"Interpelasi sudah gagal total, sudah nggak mungkin bisa diteruskan," ucap Basri Baco, Senin (15/11/21).

Hingga saat ini, dukungan terhadap penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E terus mengalir dari banyak pihak. 

Baca juga: PSI Tetap Perjuangkan Hak Interpelasi Formula E yang Sempat Mandek

Baca juga: Ariza Imbau Legislator DKI Tetap Solid, Meski Terpecah Akibat Interpelasi Formula E

Bahkan Presiden Joko Widodo telah memberi lampu hijau terhadap ajang balapan yang diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu. 

"Jadi jangan belum jalan, belum laksanakan sudah kita gangguin. Padahal tujuannya baik, bagaimana Formula E salah satu instrumen untuk kebangkitan ekonomi kita," ucap Baco.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved