Breaking News:

Berita Nasional

Putri Sulungnya Wisuda, Sandiaga Uno Cuti-Percayakan Kemenparekraf Kepada Angela Tanoesoedibjo

Putri Sulungnya Wisuda, Sandiaga Uno Cuti-Percayakan Kemenparekraf Kepada Angela Tanoesoedibjo. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika dijemput istrinya, Nur Asia di Bandara Internasional Logan, Boston, Amerika Serikat pada Jumat (12/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perasaan gembira sekaligus bangga tengah dirasakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat ini. 

Anak sulungnya, Anneesha Atheera Uno lulus dengan predikat cum laude dalam Combined Major, Human Services dan Communication Studies, Northeastern University, Boston, Amerika Serikat.

Kakak dari Amyra Atheefa Uno dan Sulaiman Saladdin Uno itu pun akan diwisuda di Matthews Arena yang berada di Jalan St Botolph, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada Sabtu (13/11/2021). 

Menghadiri momen bersejarah putrinya itu, Sandiaga Uno menyampaikan permohonan cuti kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Gayung bersambut, Jokowi pun mengabulkan permohonan absennya itu selama sepekan, terhitung mulai dari tanggal 11-17 November 2021. 

Baca juga: Kombinasi Vaksinasi & Protokol Kesehatan, Sandiaga Uno : Gerakkan Ekonomi-Buka Lapangan Pekerjaan

Baca juga: Investasi Danau Toba Dibuka Luas, Sandiaga Uno: Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Sehingga, Kemenparekraf akan di pimpin Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo selama sepekan mendatang sebagai menteri ad interim. 

"Saya berangkat untuk nyusul Mpok Nur yang sudah di Boston. Saya ijin cuti sampai seminggu ke depan, saya percayakan Kemenparekraf kepada Mbak Angela," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (12/11/2021). 

Berbekal paspor hijau, Sandiaga Uno bertolak dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (11/11/2021). 

Baca juga: Sempurnakan Potensi Wisata, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepasang Kerbau kepada Warga Desa Huta Tinggi

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut DSP Danau Toba Mampu Menggerakkan Sektor Ekonomi Kreatif di Sumatera Utara

Dirinya menempuh perjalanan sekitar 24 jam sebelum akhirnya mendarat di Bandara Internasional Logan, Boston, Amerika Serikat pada Jumat (12/11/2021).

"Mohon doanya, semoga dilancarkan sepanjang perjalanan sampai kembali lagi ke Tanah Air" ungkap Sandiaga Uno.

"Karena PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak, pulihkan ekonomi, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif, buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved