Breaking News:

Banjir Jakarta

Jalan Arjuna Selatan dan Mediterania Tanjung Duren Langganan Genangan, Ini Rencana SDA Jakbar

Hujan deras mengguyur Jakarta mengakibatkan Jalan Arjuna Selatan dan depan Aparteman Mediterania Tanjung Duren tergenang setinggi 30 cm pada Jumat.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Miftahul Munir
Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti Sabtu (13/11/2021) menjelaskan, di Jalan Arjuna Selatan terjadi genangan akibat luapan air kali Sekretaris. Foto ilustrasi: Genangan Setinggi 15 Cm di Kembangan, Ada Pengendara Sepeda Motor yang Sampai Mogok, Senin (8/11/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, GROGOL PETAMBURAN - Jalan Arjuna Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk dan depan Aparteman Mediterania Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat sudah menjadi langganan genangan saat hujan turun.

Seperti yang terjadi pada Jumat (12/11/2021) sore, hujan deras mengguyur Jakarta mengakibatkan di dua wilayah tersebut tergenang setinggi 30 cm.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Purwanti menjelaskan, di Jalan Arjuna Selatan terjadi genangan akibat luapan air kali Sekretaris.

"Di Jalan Arjuna Selatan selain karena  hujannya lumayan deras, uga karena kali Sekretarisnya tinggi jadi ketahan aliran sampai ke jalan Arjuna," ujar Purwanti kepada Wartakotalive.com, Sabtu (13/11/2021).

Namun, kata Purwanti, untuk di depan Mediterania terjadi genangan karena di sana jalannya membentuk cekungan.

Purwanti mengaku, pada saat terjadi genangan di dua lokasi itu, ia menerjunkan pompa untuk menyedot air agar masuk ke kali lagi.

Baca juga: Viral Sumur Resapan di Atas Trotoar, Genangan Air di Mal Gandaria City Justru Cepat Surut

Baca juga: Muhammad Falih Nilai Genangan Air di Depan Jalan Gandaria City Cepat Surut Setelah Ada Sumur Resapan

Rencananya, Purwanti bakal membuat kolam olakan di Jalan Arjuna Selatan dan di Mediterania Tanjung Duren, bakal dibuatkan Jacking atau saluran yang menghubungkan ke kali Grogol.

"Kemarin itu juga karena hujan sangat lebat jadi ada genangan," tuturnya.

Sebelumnya, hujan Deres di Jakarta pada Jumat (12/11/2021) sore hingga malam membuat jalan di depan Aparteman Mediterania Tanjung Duren, Kecamatan Gopet digenangi air.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA), Purwanti mengatakan, sekira pukul 20.00 WIB tadi sudah mulai surut secara perlahan.

Baca juga: Ada Pasukan Pelangi di Jakpus Untuk Antisipasi Banjir dan Genangan

"Terus Jalan Arjuna Selatan sempat genangan tadi, malah tadi sudah enggak ada sama sekali, terus Patra itu masih ada (genangan)," ujar dia saat dihubungi wartawan.

Menurut Purwanti, genangan selama hujan lebih banyak di Kecamatan Grogol Petamburan dan Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk.

"Kalau cengkareng, Kalideres itu aman Tambora itu juga enggak ada, kan biasanya Tambora, Kalideres, Cengkareng kan, tapi ari ini dia aman sentosa ngga ada sampai genangan," jelas dia. (m26)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved