Breaking News:

Berita Jakarta

DKI Raih Penghargaan dari Kemenkes untuk Penanganan dan Penanggulangan Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada DKI di skala nasional.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan kategori nasional dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - DKI Jakarta meraih penghargaan kategori nasional dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan RI.

Ada beberapa kategori penghargaan yang diterima seperti pelaksanaan tes lacak isolasi, penerapan K3 dan protokol kesehatan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terbaik, serta indeks keluarga sehat (IKS).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada DKI Jakarta di skala nasional ini. 

Pencapaian ini terwujud atas peran serta seluruh pihak, baik tenaga kesehatan, dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kemudian yang terpenting partisipasi aktif dari masyarakat yang ingin meningkatkan derajat kesehatan,”  kata Widyastuti berdasarkan keterangannya pada Sabtu (13/11/2021).

Penghargaan diberikan kepada Kota Administrasi Jakarta Timur atas pelaksanaan tes lacak isolasi (TLI) terbaik tingkat Kabupaten/Kota.

Baca juga: Pencapaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Remaja di Kota Tangsel Sebesar 34,9 Persen

Baca juga: VIDEO : Genjot Vaksinasi Covid-19 Pemkot Jaksel Targetkan 1,9 Juta Vaksinasi

Kota Administrasi Jakarta Timur juga memiliki rasio lacak sebesar 25, artinya dari satu kasus positif, dilacak sebanyak 25 orang yang menjadi kontak erat.

Selain itu, pencarian kasus positif secara aktif atau active case finding (ACF) dilakukan secara jitu di zona populasi berisiko.

Dalam hal ini RT merah, oranye, dan kuning, di mana penyisiran tidak hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga di mall, pasar, dan perkantoran/tempat usaha.

Bahkan, ACF pada masa pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Administrasi Jakarta Timur mencapai 18 persen, dan telah melampaui target yang ditentukan oleh Kemenkes RI sebesar 10 persen.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 11 November 2021: Suntikan Pertama 128.692.227, Dosis Kedua 82.122.898

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved