Breaking News:

Berita Jakarta

Viral di Media Sosial, Pelaku Pemerasan TKW di Wisma Atlet Pademangan Ditangkap, Terancam 9 Tahun

Polisi menangkap MS alias L (39), pelaku pemerasan terhadap tenaga kerja wanita saat hendak melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
MS alias L (39), pelaku pemerasan terhadap TKW) saat hendak melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara ditangkap. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Seorang pria, MS alias L (39), pelaku pemerasan terhadap tenaga kerja wanita (TKW) saat hendak melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara akhirnya ditangkap. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, kasus pemerasan terhadap TKW yang sempat viral di media sosial tersebut terjadi pada 25 Oktober lalu.

"Pelaku pemerasan terhadap tenaga kerja wanita yang viral di Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara telah diamankan di Polsek Pademangan," ungkap Guruh, Jumat (12/11/2021).

Guruh menambahkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga telah menyita barang bukti berupa uang yang diduga hasil dari tindak pemerasan terhadap TKW sebesar Rp 2.264.000. 

"Identitas pelaku MS alias L, profesinya sebagai tukang parkir," ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersebut, MS dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman pidana hukuman penjara selama sembilan tahun.

Baca juga: Bersihkan Tubuh Polri dari Mafia Hukum, Ketua IPW Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Pemerasan

Baca juga: TIGA Wartawan Bodrek yang Terlibat Pemerasan di Bogor Masih Gentayangan, Kini Diburu Polisi

Sebelumnya video rekaman aksi pungutan liar (pungli) terhadap TKW saat hendak melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara viral di media sosial. 

"Viral kan !! TKW yg akan menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran dimintai uang, dikasih 50 ribu masih kurang," tulis akun @tukangrosok_ yang mengunggah video tersebut di Twitter.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria yang memakai rompi, meminta sejumlah uang kepada beberapa orang yang berada di dalam mobil, di halaman Wisma Atlet Pademangan.

"Anggap aja uang parkir, udah sih. Gimana ceritanya, kasih Rp 50.000 aja," katanya.

Baca juga: Dua Oknum Sudinhub Jakpus Lakukan Pemerasan, Wagub DKI: Pemecatan Tak Sembarangan

Wanita yang ada di dalam mobil pun kaget dengan pungli yang diduga sebagai biaya parkir tersebut. Kemudian terdengar suara wanita yang meminta rekannya agar memberikan uang Rp 50 ribu itu. 

"Pungli ini," sambung wanita tersebut.

Meski sudah dikasih Rp 50 ribu, oknum preman tersebut masih minta tambahan. Ia baru pergi bersama pria lain setelah sepertinya menyadari ada yang merekam aksi tersebut. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved