Breaking News:

Virus Corona

Tempati Peringkat 47 Terkait Respons Penanganan Covid-19, Wagub DKI: Bersyukur dan Tetap Waspada

DKI Jakarta menempati peringkat ke-47 dari 50 besar kota di dunia dengan total skor 51,43 soal respons penanganan pandemi Covid-19.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menjawab awak media di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Berdasarkan  kajian khusus Deep Knowledge Analytics (DKA), badan yang menjadi bagian dari konsorsium internasional non-profit dan komersial menginformasikan, DKI Jakarta menempati peringkat ke-47 dari 50 besar kota di dunia dengan total skor 51,43 soal respons penanganan pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur dan merasa bangga atas pencapaian ini. 

Ia menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan kerja sama semua pihak dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Tentu kami bersyukur dan bangga jakarta masuk 47 rating dunia kota yang dianggap sukses menangani Covid-19," ," jelas Ariza di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021) malam.

Ariza mengatakan, capaian tersebut tentu berkat kerja sama yang baik tidak hanya pemerintah provinsi, tapi juga dukungan dari TNI/Polri, dari ormas-ormas, perguruan tinggi, tokoh-tokoh, mulai dari tokoh pemuda maupun tokoh agama semua terlibat dalam penanganan Covid-19

Pria yang akrab disapa Ariza ini juga meminta semua pihak agar tetap waspada atas pencapaian tersebut.

Baca juga: Termasuk dalam golongan Rentan Terkena Infeksi, Ibu Hamil dan Menyusui Jangan Ragu Vaksinasi Covid19

Baca juga: UPDATE Kasus Covid19 Selasa 12 Oktober, Kemenkes: DKI Sumbang Jumlah Pasien Sembuh Terbanyak

"Tentu kita tidak boleh euforia, tidak boleh kendor, tidak boleh lupa, tetap waspada. Apalagi kita sedang menghadapi akhir tahun dan awal tahun yang berpotensi adanya peningkatan seiring dengan semakin besarnya pelonggaran," ucapnya.

Lanjutnya, kata dia, pencapaian ini wujud nyata bahwa Jakarta merupakan kota kolaborasi. 

Dengan demikian, dirinya juga mengingatkan warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami bersyukur, berterima kasih, inilah wujud nyata Jakarta sebagai kota kolaborasi berhasil bisa mengurangi Covid-19 dengan baik. Sekali lagi tempat yang terbaik di dalam rumah dan laksanakan prokes secara disiplin, ketat, dan bertanggung jawab, serta pastikan seluruh kita warga Jakarta dan sekitarnya mendapatkan vaksinasi," tutupnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved