Esport

UniPin SEACA 2021 Jadi Panggung Pertempuran Tim Esports Se-Asia Tenggara dan Berhadiah Rp 655 Juta,

Para tim e-sport yang dipastikan mewakili negara asal mereka yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Myanmar.

Penulis: resign | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Lusius Genik
Acara konferensi pers virtual penyelenggaraan kompetisi e-sport Se-Asia Tenggara, UniPin SEACA 2021, Rabu (10/11/2021). Total hadiah atau prizepool yang diperebutkan sebesar USD 46 ribu atau 655 juta rupiah.  

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Turnamen E-sport kategori mixed dan ladies terbesar di Asia Tenggara, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) kembali diselenggarakan oleh UniPin di tahun 2021. 

Akan ada berbagai turnamen e-sport dan hiburan menarik di UniPin SEACA 2021 yang berlangsung mulai tanggal 12 - 21 November.

Puncak rangkaian acara UniPin SEACA 2021 yaitu UniPin SEACA MAJOR 2021 yang akan mempertemukan 32 tim e-sport dari seluruh Asia Tenggara. 

Para tim e-sport yang dipastikan mewakili negara asal mereka yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Myanmar.

Total hadiah atau prizepool yang diperebutkan sebesar USD 46 ribu atau 655 juta rupiah.  

Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community mengungkapkan, UniPin SEACA 2021 digelar untuk memacu pengembangan dan pemberdayaan  ekosistem e-sport di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. 

"Melalui SEACA tahun ini, kami ingin menggabungkan spirit turnamen dengan pengembangan ekosistem esports secara keseluruhan," kata Debora saat konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

"Perkembangan esports telah menginspirasi kami untuk terus memperkuat komitmen UniPin bagi industri dan komunitas. Kami ingin seluruh ekosistem, dari players, komunitas, hingga fans dapat berpartisipasi secara luas dan bebas, sambung Debora. 

Turnamen lain yang untuk pertama kalinya akan ikut menyemarakkan rangkaian acara UniPin SEACA 2021 adalah Ladies Series SEA Invitational yang didukung oleh Sandisk. 

Setelah sebelumnya diselenggarakan terbatas hanya untuk ladies scene di Indonesia, turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan ini akhirnya diperluas ke level regional. 

Dari babak kualifikasi tingkat negara yang telah diselenggarakan sejak Agustus sampai Oktober, terdapat total 10 tim dari 6 negara yang akan beradu skill untuk memperebutkan gelar juara Ladies Series SEA Invitational musim pertama.  

Ashadi Ang, Ketua Bidang Humas & Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), menyampaikan dukungan atas diselenggarakannya kembali UniPin SEACA 2021

“Keberadaan SEACA sebagai turnamen profesional yang berkelanjutan dan kompetitif merupakan sinyal pertumbuhan positif esports di Asia Tenggara," tutur Ashadi 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved