Komunitas Mobil Buatan Jerman

Mercedes-Benz W204 Club Indonesia Gelar Touring Dari Jakarta ke Sirkuit Mandalika Lombok

Rencananya, touring akan menempuh jalur darat dari Jakarta melalui Solo, Surabaya, Bali dan Lombok dengan jarak 1400 km.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Jumpa pers kegiatan grand touring Mercedes-Benz W204 Club Indonesia Jakarta menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), di Sams Angel Coffee and Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mercedes-Benz W204 Club Indonesia akan menggelar kegiatan grand touring dari Jakarta menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB),  pada 19 - 21 November 2021.

Touring yang dilakukan penggemar mobil generasi ketiga C-Class dari Mercedes-Benz ini, tujuannya selain ikut mendukung diresmikannya Pertamina Mandalika International Street Circuit,  juga bertujuan untuk mempromosikan wisata Lombok.

Rencananya, touring akan menempuh jalur darat dari Jakarta melalui Solo, Surabaya, Bali dan Lombok dengan jarak 1400 km.

"Kegiatan touring ini diharapkan dapat menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum untuk pariwisata di Indonesia," kata Rahmat Priana Mustafa, Presiden Mercedes-Benz W204 Club Indonesia saat jumpa pers di Sams Angel Coffee and Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini juga mendukung instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pengembangan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang salah satu tujuannya adalah Mandalika, Lombok Tengah, NTB. 

Rahmat Priana Mustafa, Presiden Mercedes-Benz W204 Club Indonesia
Rahmat Priana Mustafa, Presiden Mercedes-Benz W204 Club Indonesia (Istimewa)

Wisata touring ini, juga akan diselingi dengan kegiatan bakti sosial ke suku Sasak di Desa Sade, Lombok. Kegiatan tersebut  bekerjasama dengan Lions Club Indonesia.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, mengingat kegiatan ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19, mereka mengikuti touring dari Jakarta menuju Mandalika ini akan melakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Semua yang terlibat, sebelum berangkat akan melakukan sweb antigen. Alasannya untuk menjaga apa yang sudah dijalankan  pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. 

"Jadi nanti di sana (Mandalika), mereka juga akan di Swab lagi sebagai bentuk protokol kesehatan yang ketat dari kami," kata Rahmat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved