Penipuan CPNS

Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan CPNS, Nia Daniaty Minta Olivia Nathania Melewati Proses Hukum

Setelah melakukan penyelidikan sekian lama, akhirnya aparat Polda Metro Jaya menetapkan putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania, sebagai tersangka

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Sigit Nugroho
Wartakotalive.com
Kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, mengatakan penetapan tersangka kliennya itu sudah diketahui oleh Nia Daniaty.  

WARTAKOTALIVE.OCM, JAKARTA - Setelah melakukan penyelidikan sekian lama, akhirnya aparat Polda Metro Jaya menetapkan putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania, sebagai tersangka.

Polisi menetapkan Olivia Nathania menjadi tersangka atas kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat pendaftaran CPNS. 

Kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, mengatakan penetapan tersangka kliennya itu sudah diketahui oleh Nia Daniaty

"Oh pastinya ibu Nia sudah mengetahui penetapan tersangka ini," kata Susanti Agustina ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021). 

Baca juga: Pengacara Ungkap Bukti Percakapan Dugaan Tes CPNS Fiktif Anak Nia Daniaty, Ada Tersangka Lain?

Baca juga: Diperiksa terkait Dugaan Tes CPNS Fiktif, Olivia Nathania Berharap Bisa Berdamai dengan Korban 

Baca juga: Anak Nia Daniaty Diperiksa 8 Jam, Pengacara Bantah Olivia Nathania Terlibat Kasus Tes CPNS Fiktif

Susanti menyebut bahwa Nia tidak memberikan pesan banyak kepada wanita yang akrab disapa Oi itu, putrinya sendiri setelah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Ya bu Nia meminta Oi tegar menghadapi kasusnya," ujar Susanti.

"Termasuk, patuh dengan proses hukum yang ada," ucap Susanti.

Susanti menjelaskan bahwa Nia Daniaty berharap putrinya bisa melewati proses hukum yang sedang dihadapi dengan status tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat pendaftaran CPNS. 

"Terus ya berharap kasus Oi segera selesai," ujar Susanti Agustina. 

BERITA MEDIA: Anak Nia Daniaty Diduga Tipu Ratusan Orang, Modus Rekrutmen CPNS

Diberitakan sebelumnya, salah satu korban bernama Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021 dengan nomor laporan LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya. 

Dalam kasus tersebut, Olivia Nathania dijerat dengan pasal pasal 372, pasal 378 juncto 263 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun kurungan penjara.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved