Breaking News:

Partai Politik

Demokrat DKI Jakarta Tabur Bunga di Makam Ibu Negara Presiden ke-6 RI Ani Yudhoyono

DPD Partai Demokrat DKI menabur bunga di makam Ibu Negara Presiden ke-6 RI Ani Yudhoyono atau Kristiani Herrawati, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Desi Christyana Sari (kiri) dan Bendahara Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Wita Susilowati (kanan) saat berziarah ke makam Ibu Negara Ani Yudhoyono, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menabur bunga di makam Ibu Negara Presiden ke-6 RI Ani Yudhoyono atau Kristiani Herrawati, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tabur bunga itu dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Misan Samsuri mengatakan, kedatangannya ke sana untuk mengenang jasa dari sosok Ani Yudhoyono, yang merupakan istri dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Misan Samsuri mengatakan, sosok Ani dikenal sebagai pahlawan kader Demokrat se-nusantara.

“Kami berziarah dan tabur bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono dan Pak Pramono Edi Wibowo (adik Ani Yudhoyono). Bagi Kami, ibu Ani bukan hanya Istri Presiden ke-6 tapi juga Ibu dan Pahlawan kader Demokrat Se-Nusantara,” kata Misan berdasarkan keterangannya pada Kamis (11/11/2021).

Menurut Misan, acara ini bukan sekadar seremonial semata, tapi bentuk cintanya kepada sosok Ani selaku panutan di Partai Demokrat.

Baca juga: Cerita Ani Yudhoyono Menangis Lihat SBY Harus Lari 15 Km Sambil Pikul Beban 25 Kg di Timor Timur

Baca juga: Syekh Ali Jaber Pernah Jenguk Ani Yudhoyono di Rumah Sakit, SBY: Selamat Jalan Sahabatku

Kehadiran kader Demokrat DKI Jakarta ke TMP Kalibata, uajr dia, juga harus dimaknai sebagai penghormatan kepada para pahlawan kesuma bangsa yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya.

“Kegiatan ini merupakan arahan dari Ketua DPD Demokrat DKI Pak Santoso yang kebetulan berhalangan hadir karena melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPR RI,” ujarn Misan yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Desie Christyana Sari dan Bendahara Fraksi Demokrat Wita Susilowati juga hadir dalam kesempatan itu.

Selain mengenang jasa Ani, kedatangan mereka ke sana untuk mewakili teman-teman fraksi yang berhalangan hadir.

Baca juga: Pernah Diminta Ani Yudhoyono, SBY Bakal Tulis Memoar untuk Bantah Tuduhan Dalang Aksi 411

“Saya dan Bendahara Fraksi (Wita Susilowati) hadir menabur bunga untuk mewakili teman-teman anggota yang sedang ada kegiatan lain,” ujarnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved