Breaking News:

PPKM

Tidak Pakai Masker, 34 Warga di Jalan Danau Sunter Utara Diberi Sanksi

Petugas Satpol PP menjaring 34 orang dan diberikan sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan pada masa penerapan PPKM Level I.  

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Puluhan orang di Jalan Danau Sunter Utara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara diberi sanksi setelah tidak memakai masker, Rabu (10/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Puluhan orang di Jalan Danau Sunter Utara, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara diberi sanksi setelah tidak memakai masker

Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Utara, Purnama mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) agar mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, petugas Satpol PP menjaring 34 orang dan diberikan sanksi karena tidak mematuhi protokol kesehatan pada masa penerapan PPKM Level I.  

“Ada 34 orang yang kami berikan sanksi. Mereka tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ucap Purnama, Rabu (10/11/2021). 

Purnama menambahkan 34 orang yang tersebut kemudian diberikan sanksi sosial oleh Satpol PP Jakarta Utara karena tidak menjalankan protokol kesehatan.

"Dua orang diberi sanksi administratif masing-masing denda Rp 250 ribu dan 32 orang diberi sanksi membersihkan lingkungan sekitar," ujar Purnama.

Baca juga: Banyak yang Abaikan Prokes Saat Berolahraga di KBT, Petugas Terus Ingatkan Warga Pakai Masker

Baca juga: Bukan Sanksi Tilang, Pelanggar Tertib Berlalu Lintas di Karawang Diberikan Helm dan Masker Gratis

Masyarakat Jakarta Utara diharapan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah meski saat ini wilayah DKI Jakarta sudah berada pada masa PPKM Level I. 

“Bukan berarti protokol kesehatan diabaikan. Itu (memakai masker) salah satu cara menghindari penyebaran Covid-19,” katanya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved