Elite Pro Academy

Risky Pratama Sosok Top Skor Sementara Mola Elite Pro Academy U-18 dengan 26 Gol

Dia adalah Ricky Pratama, pemain sayap asli Sidoarjo yang bermain di PSM itu sudah mengoleksi 26 gol sejauh ini

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Winger PSM Makassar U-18 Ricky Pratama (tengah) sedang merayakan gol dan untuk sementara menjadi top skorer ajang Mola Elite Pro Academy 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-18 sudah menjalani 15 kali pertandingan. Ada satu sosok pemain dari PSM Makassar U-18 yang sementara ini, menjadi pencetak gol terbanyak pada babak penyisihan kompetisi musim ini.

Dia adalah Ricky Pratama, pemain sayap asli Sidoarjo yang bermain di PSM itu sudah mengoleksi 26 gol sejauh ini, termasuk dua golnya ke gawang Borneo FC pada menit ke-35’ dan 65’, dimana Pasukan Ramang Muda bermain imbang 2-2, Rabu (10/11/2021).

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya oleh pelatih yang sudah mempercayakan saya untuk bermain di tim ini, terutama untuk PSSI karena telah menggulirkan kompetisi usia muda Elite Pro Academy. Saya asli Sidoarjo, namun bermain untuk PSM Makassar. Di PSM saya sudah empat tahun,” ucap Ricky.

“Dengan pencapaian saya sejauh ini, perasaan saya sangat bahagia dan juga senang,” lanjutnya.

Sebagai pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi tahun ini, pemain berusia 18 tahun itu selalu menjaga kondisi tubuhnya.

Risky Pratama pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur bergabung bersama PSM Makassar diajang Mola Elite Pro Academy
Risky Pratama pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur bergabung bersama PSM Makassar diajang Mola Elite Pro Academy (pssi.org)

“Saya selalu menjaga kondisi tubuh untuk tetap selalu fit dan bugar, lalu pelatih juga katakan kalau sudah di depan gawang jangan egois, bermain sebagai satu kesatuan tim, dan harus sama-sama berjuang sebagai tim, terpenting adalah, bukan jumlah gol yang saya cetak, tetapi kemenangan tim,” ungkapnya.

Bicara mengenai target, dia mengatakan,

“Target saya dalam mengarungi kompetisi Mola Elite Pro Academy ini adalah supaya bisa masuk tim nasional Indonesia. Saya juga akan memanfaatkan kesempatan apabila nanti juga terpilih dalam tim Garuda Select," ucap Ricky.

Baca juga: Kisah Figo Sapta dari Elite Pro Academy Bergabung dengan Tim Senior Persija Jakarta

Baca juga: Ultimatum Mola TV: Pelanggaran Hak Siar Euro 2020 akan Diproses Hukum, Tak Ada Istilah Maaf!

Tentu, apa yang Ricky lakukan sudah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, bahkan mereka selalu memberikan dukungan dan mendoakan pemain bernomor punggung 26 itu.

“Orang tua saya terus memberikan motivasi dan nasihat kepada saya untuk bisa memberikan yang terbaik, bermain bagus, jangan mau menyerah, dan jangan berhenti berjuang,” tuturnya.

Terakhir, Ricky berpesan kepada ‘adik-adiknya’ yang mau bermain sepak bola.

“Saya berpesan kepada adik-adik yang ingin bermain di kompetisi usia muda seperti ini dan juga yang ingin bermain sepak bola. Tetaplah terus berlatih dengan giat, terus berjuang, pasti ada kesempatan dan itu akan datang dengan sendirinya apabila kita terus berusaha maksimal,” tutupnya.

Profil pemain

Nama lengkap: Ricky Pratama

Panggilan: Ricky

Tempat/tanggal lahir: Sidoarjo, 6 Mei 2003

Usia: 18 tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Tinggi /Berat badan: 178 cm/65 kg

Posisi: Winger

Kaki terkuat: Kanan

Klub saat ini: PSM Makassar U-18

Nomor punggung: 26

Jumlah gol: 26
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved