Perempuan Korban Perampokan Pingsan, Uang Rp 400 Juta Digasak Dua Bandit Jalanan

Mereka pun berbagi peran dimana satu pelaku masuk mengambil uang dari dalam mobil, dan seorang lainnya mengalihkan perhatianmengajak ngobrol korban

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Foto lokasi perampokan uang tunai yang terjadi di Jalan Pantai Indah Utara 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11/2021) siang. Perampokan di Kawasan PIK Gasak Uang Tunai Rp 400 juta, Pelaku Tidak Pakai Senpi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peristiwa perampokan yang terjadi di Jalan Pantai Indah Utara 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11/2021) siang.

Dalam peristiwa itu dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamanha N-Max menggasak uang Rp 400 juta.

Perampokan yang terjadi pukul 13.00, itu membuat korban, GR (30), pingsan. Hal itu diakui seorang pengemudi ojek online (ojol), Bambang, yang mengaku melihat peristiwa yang terjad.

Bambang menceritakan GR dan sopirnya terpaksa turun dari mobil setelah mengetahui ban mobilnya kempis. “Kan waktu ban kempis, sopirnya keluar dulu. Terus yang cewek ikut keluar, ngeliatin,” kata Bambang di lokasi.

Sementara itu dua pelaku datang berboncengan mengendarai Yamaha N-Max berwarna abu-abu. Mereka mendatangi korban dan sopirnya yang sedang kebingungan ban mobilnya pecah.

Mereka pun berbagi peran dimana satu pelaku masuk mengambil uang dari dalam mobil, dan seorang lainnya mengalihkan perhatian dengan mengajak ngobrol korban.

“Yang satu sebelah kiri, yang satu sebelah kanan. Jadi yang satu ngambil uangnya, yang satu ngajak ngobrol,” kata Bambang.

Baca juga: Sopir Angkot Yang Rampok Penumpang Wanitanya di Kalideres Dibekuk Polisi

Korban yang menyadari uang tunai yang dibawa telah hilang setelah para pelaku meninggalkan lokasi kejadian, langsung teriak histeris hingga akhirnya pingsan.

“Abis itu cepet kejadiannya, langsung kabur. Habis kejadian pemiliknya sempat teriak, cuman yang cewek sempet pingsan. Dia sebelumnya teriak minta tolong,” ucap Bambang.

Sementara, Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Rinaldo Aser mengatakan aksi perampokan oleh dua orang pelaku tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

“Berdasarkan laporan polisi yang kita terima, itu sekitar pukul 13.00 WIB telah terjadi perampokan dengan modus gembos ban,” ucap Rinaldo, di Mapolsek Metro Penjaringan.

Rinaldo menceritakan GR dan sopirnya baru saja dari bank usai mengambil uang. Namun mereka berhenti di depan restoran cepat saji karena ban mobilnya kempes.

“Ketika memperbaiki ban mobil kemudian pelaku mengambil uang korban yang berada di dalam mobil,” ungkapnya.

Pada saat itu, pelaku mengambil uang yang ada disimpan di dalam kantong dan berada di bawah jok mobil korban.

Baca juga: Rekaman CCTV Kurang Jelas, Polisi Kejar Perampok yang Menjarah Tempat Cuci Steam di Pasar Minggu

“Kerugian sesuai dengan keterangan korban Rp 400 juta,” sambung Rinaldo seraya memastikan kedua pelaku tidak menggunakan senjata api saat beraksi.

Rinaldo menambahkan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan juga mengumpulkan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi. “Saat ini kita sudah menganalisa CCTV dan memeriksa saksi-saksi serta korban,” ujarnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Darmawan mengatakan pihaknya sudah memerintahkan membentuk tim khusus supaya bisa mengungkap kasus perampokan tersebut.

“Sudah saya bentuk tim, sekarang anggota saya sedang kerja di lapangan. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama sudah bisa diungkap,” ungkap Guruh.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved