Breaking News:

Berita Nasional

Melalui JIF 2021, Pemprov DKI dan Pelaku Usaha Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

Tujuan kegiatan tersebut untuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi sebagai strategi pemerintah

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (PT. Jakarta Tourisindo) menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021.

Kegiatan bertema “Strengthening the PostPandemic Economy through Collaboration” secara virtual melalui aplikasi zoom webinar dan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari berturut- turut pada tanggal 11 s.d. 12 November 2021 mendatang.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra memaparkan Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya.

Baca juga: Anies Baswedan Menilai Banyak Sosok yang Pantas Diberikan Gelar Pahlawan Selama Era Pandemi Covid-19

Dengan kolaborasi tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan.

Dirinya pun mengatakan situasi pandemi Covid-19 yang kian terkendali di Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi serta memperbaiki keadaan fiskal di Jakarta melalui skema investasi.

Baca juga: Antisipasi Bonus Demografi, Kemendikbud dan Dyandra Tingkatkan Minat Wirausaha Siswa SMK

“Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 merupakan bentuk upaya DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola JIC sebagai wadah yang akan memfasilitasi investor potensial untuk melihat peluang investasi di berbagai sektor di Jakarta. Kami berharap dengan meningkatnya realisasi investasi di Jakarta, kita dapat merestrukturisasi dan memulihkan kembali kondisi ekonomi pascapandemi Covid19,” ujar Benni dalam Press Conference Virtual Jakarta Investment Forum 2021, Selasa (9/11/2021).

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi sebagai strategi pemerintah dalam pemulihan ekonomi Pascapandemi Covid-19.

Sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada tahun 2018, JIC telah memfasilitasi banyak calon investor yang berasal dari berbagai sektor seperti sektor pengelolaan limbah, infrastruktur dan pembangunan, transportasi, pariwisata dan lain sebagainya

Selain mendampingi investor untukmelakukan one on onemeeting dengan pemilik proyek, Benni mengatakan JIC juga dapat memberikan pendampingan/asistensi kepada para Investor Dalam Negeri maupun Investor Luar Negeri dalam hal kemudahan berinvestasi di Jakarta.

Baca juga: Dana Hibah Bamus Betawi Capai Miliaran Rupiah, Ketua Komisi A DPRD DKI: Ini Baru Rekomendasi

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved