Breaking News:

Pendidikan

Mahasiswa Unkris Didorong untuk Berinovasi dan Unjuk Kreativitas, Zaman Sekarang Penting

Zaman sekarang penting. Mahasiswa Unkris didorong untuk berinovasi dan unjuk kreativitas. Rektor Unkris sebut ada 4 kunci sukses.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Mahasiswa Unkris Didorong untuk Berinovasi dan Unjuk Kreativitas, Zaman Sekarang Penting. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mahasiswa Unkris didorong untuk berinovasi dan unjuk kreativitas, zaman sekarang penting.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) gelar Webinar Sosialisasi dan Pemantapan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Kegiatan yang digagas Inkubator Bisnis HIPMI PT Unkris bekerjasama dengan LLDIKTI dan Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Kebangsaan (LPKK) Unkris tersebut dimaksudkan sebagai ajang untuk sharing terkait Program Kreativitas Mahasiswa yang digagas Kemendikbudristek.

Baca juga: Rektor Unkris Dukung Hasil Kongres Kebangsaan, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Acara yang digelar secara virtual itu menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten pada bidang PKM yakni Dr. Wahyu Hari Haji, Reviewer Nasional PKM Kemendikbudristek dan Rigel Pawallo, Ketua Umum HIMPI PT Kota Bekasi.

“Kami ingin mendorong dan memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas,” tutur Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CIQaR, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Unkris Gelar Santunan Anak Yatim, Ini Pesan dari Rektor

Ia mengingatkan bahwa zaman sekarang penting bagi mahasiswa untuk memiliki inovasi dan kreativitas. Sebab mahasiswa merupakan bagian dari generasi masa depan yang akan menjadi pemimpin pada era Indonesia emas tahun 2045.

“Bukan lagi zaman geng-gengan, atau sok-sokan. Sekarang zamannya kita unjuk kreativitas dan inovasi, untuk menjadi SDM unggul,” tuturnya.

4 Kunci Penting

Untuk menjadi SDM yang unggul, Rektor menyebut setidaknya ada 4 kunci penting yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa.

Yakni selalu belajar atau menuntut ilmu, membangun networking atau menjalin silaturahmi, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh termasuk memanfaatkan networking yang dimiliki serta jangan lupa berdoa.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved