Banjir Jakarta

Evaluasi Bencana, Pemkot Jaksel Petakan Titik Rawan Banjir di Jakarta Selatan

Evaluasi Bencana, Pemkot Jaksel Petakan Wilayah Rawan Banjir. Tercatat Ada Lima Wilayah Jaksel yang Rawan Banjir Saat Ini

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dwi Rizki
istimewa
Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengeruk lumpur di Kali Grogol, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (10/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Hujan deras serta banjir kiriman yang terjadi beberapa waktu lalu memicu banjir di sejumlah wilayah Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melakukan evaluasi sekaligus memetakan titik rawan banjir di wilayah Jakarta Selatan.

Langkah mitigasi itu disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin bertujuan untuk meminimalisir dampak bencana.

Selain itu bertujuan untuk menetapkan prioritas dalam upaya pencegahan bencana banjir di Jakarta Selatan.

“Jadi kita evaluasi kemarin yang terdapat titik-titik banjir kita coba mapping dan invitarisir lagi,” ujarnya usai Apel Hari Pahlawan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (10/11/2021).

“(Kami) tetap upaya maksimal, kita tetap melakukan pembenahan atau pengurangan-pengurangan di daerah tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Jaksel Lakukan Pemetaan Ulang Titik Banjir

Baca juga: Cibir Penanganan Banjir Gubernur Anies, Politikus PSI August Hamonangan: Tak Ada Kemajuan

Selain itu, lanjutnya, inventarisasi titik rawan banjir dilakukan untuk memastikan program grebek lumpur yang dilakukan petugas gabungan di sungai, kali, waduk dan saluran air berjalan optimal.

“Gerakan gerebek lumpur tetap kita lakukan setiap minggu dan setiap saat bukan hanya hari Minggu saja, tapi setiap hari,” kata Munjirin

Diketahui, ada sejumlah kelurahan di Jakarta Selatan yang terdampak banjir pada Minggu (7/11/2021) dengan ketinggian air yang berbeda-beda.

Kelurahan yang terdampak akibat luapan Kali Pesanggrahan dan Kali Jelawe, di antaranya Kelurahan Pondok Pinang, Bintaro, Petukangan Utara, Gunung dan Cipete Selatan. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved