Breaking News:

DKI Jakarta Bidik Investor Lewat Jakarta Investment Forum 2021, Dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021.

Dok Pemprov DKI Jakarta
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. Acara bertajuk "Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration" ini digelar selama dua hari, pada Kamis (11/11/2021) dan Jumat (12/11/2021) melalui aplikasi Zoom. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021.

Acara bertajuk `Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration' ini digelar selama dua hari, pada Kamis (11/11/2021) dan Jumat (12/11/2021) melalui aplikasi Zoom.

Kepala DPMTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, masyarakat dapat menyaksikan webinar tersebut secara langsung melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Dikatakan, acara tersebut digelar untuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota ramah investasi, sekaligus kota kolaborasi yang menjadi strategi pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca-pagebluk Covid-19.

"Jakarta Investment Forum 2021 merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya," kata Benni berdasarkan keterangannya pada Senin (8/11).

Konferensi pers Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. Acara bertajuk
Konferensi pers Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. Acara bertajuk "Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration" ini digelar selama dua hari, pada Kamis (11/11/2021) dan Jumat (12/11/2021) melalui aplikasi Zoom. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Benni mengatakan, pelaksanaan JIF 2021 akan diawali dengan talkshow utama yang mengangkat tema "Urban Sustainability: Strengthening the Post-Pandemic Economy through Collaboration".

Acara yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini juga bakal dihadiri pembicara tingkat nasional hingga internasional.

"Fokus diskusi yang dibahas adalah terkait tindakan, program dan pemberlakuan kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah dalam pemulihan ekonomi," ujar Benni.

Dalam forum itu, para pembicara juga membahas tentang perencanaan peningkatan program kegiatan kolaborasi bisnis melalui skema investasi, perencanaan pengembangan kota berdasarkan studi kasus (case study), dan tantangan investasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sedangkan pada hari kedua, acara akan difokuskan pada forum diskusi dengan membahas problematika Jakarta yang dapat diselesaikan melalui kerja sama dengan investor.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved