Breaking News:

Investasi

Saat Diterpa Isu Korupsi Bisnis PCR, Erick Thohir Terbang ke Qatar Membuka Jalan Investasi

Menteri BUMN Erick Thohir saat ini tengah berada di Qatar untuk menarik investor asal Qatar. Kepergiannya berbarengan dengan isu korupsi bisnis PCR.

Editor: Valentino Verry
Dok. Tribun Timur - Tribunnews.com
Menteri BUMN Erick Thohir tengah berada di Qatar, menunaikan tugas negara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Qatar, Minggu (7/11/2021).

Dalam lawatan itu, Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani, Chief of Asia-Pacific & Africa Investments di Qatar Investment Authority (QIA).

Lembaga investasi terbesar dunia yang dimiliki negara Qatar itu menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. 

Kepada Erick, QIA mengaku terkesan dengan potensi dan perkembangan bisnis di Indonesia.

Baca juga: LEDAKAN di Rumah Orangtua Aktivis Papua Veronica Koman, Kronologi Kejadian hingga Surat Ancaman

"Syukur Alhamdulillah pertemuan tadi menghasilkan sejumlah poin-poin penting, yang salah satunya minat QIA berinvestasi di bidang pariwisata, energi, dan lain-lain," ucap Erick, Minggu (7/11/2021).

Dirinya melanjutkan, Qatar sangat terkesan dengan pembangunan yang terus dilakukan Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Dengan potensi sumber daya, baik alam maupun manusia, yang dimiliki Indonesia, para investor percaya untuk berinvestasi.

"Ini menandakan betapa besarnya potensi Indonesia di mata dunia. Tentu kerja sama bisnis yang dibangun dengan prinsip saling percaya dan menghormati," pungkas Erick.

Di Qatar, Erick juga menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammad Al Attiyah.

Pertemuan ini melanjutkan pertemuan awal yang dirajut Menhan Prabowo Subianto, sebagai follow up kerjasama antara Pindad dengan Barzan Holding Qatar.

Baca juga: Terungkap Fakta Mengejutkan, Anies Baswedan Utamakan Balap Formula E Ketimbang Mengatasi Banjir

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved