Breaking News:

Berita Bekasi

Pemilik Usaha Keluhkan Jalan Diponegoro Tambun Selatan Selalu Banjir Saat Hujan, Ini Penyebabnya

"Memang jalannya seperti itu konturnya, tidak rata dan agak naik turun ya di beberapa titik sehingga wilayah yang turunan itu sering tergenang,"

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Jalan Diponegoro atau Jalan Pantura merupakan salah satu kawasan yang tergenang banjir pada Minggu (7/11/2021), terutama di titik Gedung Bulog, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN SELATAN --- Jalan Diponegoro atau Jalan Pantura merupakan salah satu kawasan yang tergenang banjir pada Minggu (7/11/2021), terutama di titik Gedung Bulog, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Camat Tambun Selatan Junaefi mengakui bahwa beberapa titik di Jalan Diponegoro memang rawan tergenang saat hujan mengguyur kawasan tersebut.

"Memang di beberapa titik di jalan itu, saluran airnya rendah sehingga air mudah luber dan meluap ke jalanan," kata Junaefi saat dikonfirmasi, Senin (8/11/2021).

Selain dikarenakan salurannya terlalu dangkal, faktor bergelombangnya kontur jalan juga menjadi penyebab genangan air di kawasan yang lebih rendah.

Sebanyak 216 Rumah di Karawang Terendam Banjir, BPBD: Ketinggian Cuman 25 Centimeter

BPBD Catat Ada Tujuh Titik Banjir di Kota Bekasi, Berikut Lokasi yang Masih Terendam

"Memang jalannya seperti itu konturnya, tidak rata dan agak naik turun ya di beberapa titik sehingga wilayah yang turunan itu sering tergenang," ucapnya.

Junaefi mengaku telah menampung keluhan dan masukan warga maupun pengusaha yang lokasi kantornya terletak di depan Jalan Diponegoro.

BERITA VIDEO : GARA-GARA BANJIR, DWI KEHILANGAN TAMU UDANGAN HAJATAN

  
Usulan tersebut kemudian dibicarakan di dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tambun Selatan agar bisa dilakukan program perbaikan saluran. 

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Ini Penyebab Jalan Diponegoro Tambun Selatan Sering Tergenang Banjir Saat Hujan, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved