Berita Bekasi

Kali Jambe, Kali Pengasinan, Kali Menir Meluap, Empat Perumahan di 8 RW di Jatimulya Terendam Banjir

"Tingginya intensitas hujan menyebabkan air meluap dari Kali Jambe, Kali Pengasinan dan Kali Menir," kata Henri saat dikonfirmasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Bekasi pada Minggu (7/11/2021) siang tadi, menyebabkan empat perumahan di kawasan Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, tergenang banjir. 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN SELATAN --- Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Bekasi pada Minggu (7/11/2021) siang, menyebabkan empat perumahan di kawasan Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, tergenang banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menjelaskan banjir di kawasan tersebut terjadi dikarenakan meluapnya sejumlah kali yang mengalir di Jatimulya.

"Tingginya intensitas hujan menyebabkan air meluap dari Kali Jambe, Kali Pengasinan dan Kali Menir," kata Henri saat dikonfirmasi.

Ada pun perumahan yang terendam banjir yakni RW 16 dan 17 Perumahan Pondok Timur Indah yang terendam setinggi 40 centimeter, RW 18 Perumahan Griya Timur Indah terendam 45 centimeter.

Rahmat Effendi Buka Suara Soal Minta Bantuan ke DKI Terkait Penanganan Banjir 

Terkikis Hujan Deras Tembok Turap Roboh Timpa Dua Pedagang, Satu Meninggal Satu Korban Lagi Koma

Kemudian RW 08 Perumahan Jatimulya Regency terendam 65 centimeter dan RW 11, 12, 13 dan 15 Perumahan Jatimulya Raya terendam 40 centimeter.

"Air perlahan surut dan untuk saat ini hujannya sudah reda," tuturnya.

BPBD Kabupaten Bekasi juga telah menempatkan personel di beberapa titik rawan banjir lainnya sehingga kenaikan tinggi muka air terus dipantau apabila diperlukan proses mitigasi.

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Intensitas Hujan Tinggi Sebabkan Air Kali Meluap Hingga Rendam Empat Perumahan di Jatimulya Bekasi,

BERITA VIDEO : PERUM TAMAN NAROGONG INDAH BEKASI BANJIR, AKSES WARGA TERPUTUS

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved