Berita Jakarta

Jalan Lodan Terendam Banjir, Sejumlah Warga Batal Liburan ke Taman Impian Jaya Ancol

Pendi mengatakan banjir yang merendam Jalan Lodan Raya harus segera ditangani pemerintah supaya musibah semacam ini tidak kembali terjadi

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pengendara motor mengurungkan niat untuk liburan di Taman Impian Jaya Ancol setelah Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara terendam banjir akibat sejumlah kali meluap. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN-- Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (7/11/2021) yang terendam banjir akibat sejumlah kali meluap mengakibatkan sejumlah warga batal liburan ke Taman Impian Jaya Ancol. 

Pasalnya akses menuju ke Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol tak bisa dijangkau pengendara mobil maupun motor. Ketinggian air hingga pukul 11.30 WIB masih mencapai 30-50 cm.

Seorang warga, Pendi (30) mengaku terpaksa membatalkan niatnya liburan ke Taman Impian Jaya Ancol karena adanya banjir di Jalan Lodan Raya yang cukup tinggi. 

Baca juga: Buntut M Kece Dihajar hingga Babak Belur, 2 Penjaga Rutan Bareskrim Polri Diganjar Sanksi Disiplin

Baca juga: Antisipasi Bencana Saat Hujan, K3D Gandeng Brimbob Membentuk Tim Search and Rescue untuk Kota Depok

Pendi yang berboncengan dengan istri dan juga anaknya tersebut khawatir motor Honda Beat yang ditumpangi mogok di tengah jalan karena menerjang banjir. 

"Ini mau tamasya. Nggak bisa tembus ini, banyak motor yang mogok. Takut juga saya," kata warga Cengkareng, Jakarta Barat, di lokasi. 

Pendi mengatakan banjir yang merendam Jalan Lodan Raya harus segera ditangani pemerintah supaya musibah semacam ini tidak kembali ada pada kemudian hari.  

"Ya kalo bisa minta diperbaiki, ditinggiin lagi atau gimana. Ya sudah kayaknya balik lagi. Saya dari Cengkareng. Nggak tahu kalo banjir," ucapnya. 

Baca juga: Anwar Abbas Sindir Densus 88, Jangan Cuma Sibuk Sita Kotak Amal tapi Tak Mau Turun ke Papua

Selain Pendi, warga lainnya, Choki (25) juga harus mengurungkan niatnya berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol karena tidak ingin motornya terkena masalah apabila nekat menerobos banjir. 

Maklum saja, Pendi sudah rela berangkat dari rumahnya di daerah Bekasi, Jawa Barat dengan naik motor Yamaha X-Ride untuk bisa berlibur di tepi pantai bersama keluarga.

"Nggak tahu kalau banjir. Makanya bingung ini mau ke mana jadinya. Mau maksain masuk, ngeri mogok dan nggak bisa pulang, rumah jauh," ujar Choki. 

Sebelumnya Jalan Lodan Raya terendam banjir usai sejumlah kali yang berada di sekitar lokasi seperti Kali Ancol dan Kali Marina yang memang berbatasan langsung dengan laut meluap. 

Sudin enam wilayah ajukan dana penanganan banjir

Diberitakan sebelumnya, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) di enam wilayah DKI Jakarta mengajukan dana Rp 1,17 triliun untuk penanggulangan banjir tahun 2022 mendatang.

Usulan itu terungkap dalam rapat kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022, antara Komisi D dengan Dinas SDA DKI Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved